Cegah Corona, Polrestabes Bandung Tutup Sebagian Jalan

by
Petugas melakukan pengalihan arus lalu lintas. Rabu 1/4/20

PenaKu.ID – Untuk mencegah penyebaran covid-19 atau virus Korona, Kepala Polrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya bersama Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung melakukan penutupan sejumlah jalan protokol di Kota Bandung. Hal itu dilakukan guna mengurangi aktivitas warga di luar rumah.

“Penutupan jalan protokol di Kota Bandung untuk mengurangi tempat-tempat keramaian dalam rangka meminimalisir penyebaran virus covid-19,” kata Ulung di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Rabu 1 April 2020.

Ulung mengatakan, penutupan sejumlah jalan tersebut dilakukan setiap hari. Namun hanya pada waktu yang telah ditentukan.

“Selain Jl. Asia Afrika, beberapa jalan protokol juga ditutup antara lain Jl. Ir. H. Juanda, Jl. Diponogoro dan Jl. Merdeka. Jadwal penutupan jalan setiap hari pada pukul 09.00-15.00 WIB dan 18.00-21.00 WIB,” kata Ulung.

Masyarakat sementara ini terpaksa melewati jalan-jalan alternatif yang tidak melewati pusat keramaian. Sejumlah polisi juga berjaga di ruas jalan yang ditiutup tersebut.

“Untuk pengalihan arus sudah kita siapkan bersama dengan rambu-rambunya, kita tempatkan setiap personel. Personel kita juga nanti akan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap berada di dalam rumah,” ucap Ulung.


( hms )