PenaRagam
Trending

Catet Ya! Warga Jangan Buang Sampah di Jembatan Cisokan

PenaKu.ID – Dengan banyaknya warga sekitar yang sering tertangkap kamera saat membuang sampah ke sungai Cisokan tepatnya di bawah Jembatan Kereta Api Ciranjang, Kab. Cianjur, Jawa Barat, pihak PT. KAI Ciranjang dan Satgas Citarum Harum Sektor 12 memasang spanduk larangan membuang sampah sembarangan yang dipasang di pinggir Jalan Raya Ujung Jembatan Cisokan Ciranjang yang tak jauh dari jalan kereta api pada Kamis, (17/6/21).

Terlebih, beberapa hari ke belakang diketahui ada oknum dari salah satu vendor lembaga/institusi memebuang sampah di tempat tersebut.

Imabuan bertuliskan, “DILARANG BUANG SAMPAH/LIMBAH DI SEPANJANG ALIRAN SUNGAI,”

Satgas Citarum Harum Sektor 12 berserta jajaran PT. KAI sekaligus membersihan sampah yang menumpuk di batantaran bawah jembatan kereta api Cisokan. Dan hal itu menjadi tugas rutunitas.

Kepala TP. KAI Ciranjang, Alam (31) mengatakan warga atau siapa pun dilarang membuang sampah organik, anorganik dan limbah lainnya di tempat tersebut.

Disebutkannya, beberapa hari yang lalu ada vendor lain yang membuang sampah dari atas jembatan kereta api ke Sungai Cisokan. Setelah kejadian pihaknya langsung mengingatkan oknum tersebut.

“Tiga orang yang membuang sampah dari atas Jembatan Kereta Api beberapa hari yang lalu yang tertangkap kamera HP warga setempat hingga viral di medsos Itu bukan petugas kebersihan PT. KAI Ciranjang melainkan oknum vendor lain, pihak ketiga,” beber Alam.

“Mari kita bersama-sama untuk membangun Cianjur supaya lebih indah dan Ciranjang bersih dari berbagai sampah,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ciranjang H. Deden Efendi mengklaim pihak Desa Ciranjang hampir tiap rapat dan tiap kunjungan ke setiap lingkungan masyarakat ke RT-an selalu menghimbau warga Supaya tidak membuang sampah sembarangan, khususnya membuang sampah ke saluran irigasi, kali dan ke saluran sungai Cisokan.

Dengan begitu, Deden berharapa pada seluruh warga Desa Ciranjang dan warga lainnya taat akan himbauan. Mengingat kelestarian lingkungan ada pada kita semua bagaimana menjaga dan memperlakukannya.

“Mari kita ciptakan Ciranjang bebas dari sampah, hingga terlihat bersih dan indah,” pungkas dia.

(a_sam)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!