PenaKu.ID

Cara menginstal Windows 10, 8, 7 dari Flashdisk

Cara menginstal Windows 10, 8, 7 dari Flashdisk

PenaKu.IDCara menginstal Windows 10, 8, 7 dari flashdisk, Tidak setiap laptop atau komputer baru dilengkapi dengan drive, dan sebagian besar perangkat keras yang Anda beli datang tanpa sistem operasi. Oleh karena itu, ada kebutuhan untuk menginstal Windows dari USB Flashdisk. Pada artikel hari ini, kita akan melihat cara menginstal Windows 10, 8, dan 7 dari USB flashdisk.

Cara yang harus Anda lakukan untuk cara menginstal Windows :

  • Anda memerlukan flashdrisk dengan ukuran 4GB atau lebih, dan pemahaman bahwa semua data darinya akan hilang dalam proses pembuatan flashdrisk instalasi.
  • Jika Anda menginstal ulang Windows, dan tidak menginstal dari awal, simpan semua data anda ke hdd eksternal ata bisa juga anda mengcopykan file file anda ke local disk yang anda partisi.
  • Download di website official windowsnya jika anda belum meilikinya, jika anda sudah memiliki os windows yang anda simpan maka lanjut ke step berikutnya.

Cara menginstal Windows Menggunakan Rufus

Berbagai alat untuk membuat drive USB instalasi di Windows 10, 8, 7 telah dibahas sebelumnya dalam artikel “Cara membuat drive USB dan kartu SD yang dapat di-boot untuk setiap sistem operasi”. Dari semua metode yang diusulkan, kami akan memilih yang universal, menggunakan aplikasi Rufus Anda dapat membuat instalasi USB flashdisk untuk Windows 10, 8, 7 (jika Anda memiliki gambar iso dari sistem operasi yang ingin Anda instal).

Unduh Rufus => jalankan utilitas ini => sambungkan flash drive USB (Anda dapat membakar disk atau kartu sd dengan cara yang sama) => di bidang “perangkat”, pilih flash drive => melawan “Buat disk yang dapat di-boot” , pilih 20151224 => cari file gambar sistem operasi, yang ingin Anda instal (dengan ekstensi iso) => pilih, klik “OK” dan di jendela utama pilih “Mulai” => tunggu akhir proses .

Jika Anda memerlukan Windows 10, Anda dapat menggunakan utilitas dari Microsoft untuk membuat drive penginstalan.

Cara menginstal Windows 10, 8, 7 dengan Flashdisk

Sekarang cara menginstal Windows sudah siap dilakukan, ikuti langkah berikut :

  • Saat menyalakan komputer menggunakan tombol Del (atau tombol lain), untuk buka menu BIOS atau Boot, dan pilih booting komputer dari USB flashdisk.
  • Jika Anda melihat tulisan “press any key” ketika titik-titik berjalan – tekan Enter.
  • Penyalinan file yang diperlukan untuk instalasi akan dimulai, setelah tindakan ini mungkin akan muncul di mana satu-satunya pilihan untuk melanjutkan instalasi adalah dengan mengklik “Instal sekarang”.
  • Di jendela berikutnya pada tawaran “Perbarui …”, atau “Kustom …” – klik “Kustom”. Jika Anda memperbarui sistem, maka akan ada banyak sampah yang tidak perlu, pengaturan dan sistem tidak akan berfungsi dengan benar. Meskipun di Cara menginstal Windows 7 8 dan 10, dimungkinkan untuk mengatur ulang ke keadaan awal.
  • Jika Anda memiliki komputer baru, hapus semua partisi dan bagilah sesuka Anda, jika itu ukuran partisi dapat diubah setelah instalasi. Jika Anda memiliki sistem operasi yang diinstal dan Anda menginstal yang baru, Anda dapat menghapus disk “cadangan sistem” dan partisi tempat sistem operasi diinstal (dalam banyak kasus, ini adalah bagian 2). Anda menyimpan data dari kontol utama sebelum menginstal ulang? Setelah tindakan ini, semua dari disk utama akan hilang Lebih baik tidak menyentuh sisa disk, tetapi jika tidak ada apa-apa di dalamnya dan Anda ingin menghapus semua yang ada di komputer, hapus saja.
  • Sekarang buat partisi dengan ukuran yang diinginkan, sebaiknya setidaknya 100GB untuk disk system, dan lanjutkan dengan instalasi.
  • Selama instalasi berjalan, komputer akan reboot beberapa kali, Anda tidak perlu mengklik apa pun. Selain itu, mungkin meminta Anda untuk memasukkan kunci produk, jika Anda memiliki nomor seri – masukkan.
  • Kemudian Anda mungkin diminta untuk memasukkan nama komputer, nama pengguna dan juga memilih jaringan yang diperlukan untuk koneksi – Anda memilih apa yang Anda butuhkan dan klik “Next”.
  • Ketika Anda melihat desktop di depan Anda, Anda perlu menginstal driver di komputer Anda.

Semoga bermanfaat dari artikel Cara menginstal Windows 10, 8, 7 dari Flashdisk.Setelah langkah-langkah diatas ini sudah anda lakukan, maka laptop maupun komputer anda sudah siap digunakan, Jika ada tambahan – tulis komentar! Semoga berhasil

Related Articles

29 Comments

  1. Ping-balik: write essays online
  2. Ping-balik: best essay writing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button