Bupati Halmahera Timur (Haltim) Ir. Muhdin Ma’bud, Tutup Usia

Ir. Muhdin Ma’bud ( almarhum)

PenaKu.Id – Bupati Halmahera Timur (Haltim) Ir. Muhdin Ma’bud, dikabarkan meninggal dunia, pada Jumat (4/9/2020), usai mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halmahera Timur.

Orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Haltim yang juga sebagai bakal calon Bupati Haltim pada Pilkada Desember mendatang, tiba-tiba pingsan saat berorasi usai mendaftar di KPU setempat.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemkab Haltim, Yusup Talib, saat dihubungi wartawan membenarkan kabar meninggalnya Bupati Haltim yang juga bakal calon pada Pilkada Desember mendatang.

Yusup mengatakan, Bupati Haltim, Muhdin
Ma’bud sempat dilarikan ke rumah sakit setempat, setelah terkulai lemas di atas panggung saat memberikan orasi politik usai mendaftar ke KPU Haltim sebagai Balon bupati pada Pilkada serentak 2020.

”lya, bapak langsung dilarikan ke RSUD untuk pertolongan medis saat terjatuh ketika berorasi di atas panggung. Namun sampai di rumah sakit, bapak tidak lagi bisa tertolong, dan dinyatakan meninggal dunia,” ungkap Yusup.

Dia menyatakan, jenazah almarhum, sudah dibawa pulang ke rumah duka (kediaman), untuk selanjutnya dilakukan kesiapan pemakaman.

Hingga berita ini ditulis, belum diperoleh informasi penyebab kematian orang nomor satu di jajaran Pemkab Haltim tersebut.

(Gibran)

Leave a Reply

Your email address will not be published.