PenaRagam
Trending

BNNK Bandung Barat Gelar Peringatan HANI 2021 Secara Virtual

Peringatan HANI 2021 Secara Virtual

PenaKu.IDBNNK Bandung Barat (bersama Forkopimda menggelar peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021 di ruang rapat Setda KBB, Senin (28/6/2021).

BNNK Bandung Barat seperti tahun sebelumnya memperingatai HANI 2021 dilaksanaakan secara virtual sebagai bentuk adaptasi dengan situasi pandemi. Gelaran peringatan tahun ini dihadiri oleh Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin.

BNNK Bandung Barat memperingati HANI tahun ini mengusung tema “Perang Melawan Narkoba (War on Drugs) di Era Pandemi COVID-19 Menuju Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar)”.

BNNK Bandung Barat Minta Waspadai Peredaran Narkoba

Meski pandemi COVID-19, kejahatan narkotika masih tidak berhenti. Pasalnya, sekitar 275 Juta orang di seluruh negara menyalahgunakan narkotika. Hal tersebut berdasarkan Data United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC) pada 24 Juni 2021.

Kepala BNNK (Badan Narkotika Nasional Kabupaten) Bandung Barat, M Yulian S meminta masyarakat untuk tetap mewaspadai peredaran narkoba yang bisa merusak ketahanan negara.

“Seperti yang diamanatkan Pak Wapres, saya berharap semua pihak untuk bersama-sama mewaspadai dan melawan peredaran narkoba ini,” kata Yulian.

Satu hal yang Yulian garis bawahi tentang sambutan Ma’ruf Amin adalah tentang wejangannya agar HANI ini menjadi momentum untuk bersinergi dengan semua lembaga dan seluruh elemen masyarakat untuk melawan narkoba.

Ia menjelaslan bahwa salah satu alasan tidak digelarnya acara peringatan HANI ini, karena atas pertimbangan Pandemi COVID-19.

Terlebih, pada saat ini masyarakat yang terpapar COVID-19 mengalami lonjakan yang cukup tinggi.

“Puncak peringatan HANI ini kita rayakan bersama BNN RI secara virtual yang difasilitasi oleh bapak Plt Bupati (Hengki Kurniawan). Kita di sini (Bandung Barat) ikut hadir secara virtual juga bersama Forkopimda,” jelas Yulian.

Acara tersebut dihadiri pula sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menyaksikan sambutan Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin.

Terkait upaya yang dilakukan BNNK Bandung Barat untuk melawan narkoba, salah satunya dengan melaksanakan program Desa Bersih Narkoba (Bersinar).

Kali ini, program Bersinar dipercayakan pada Desa Cigugur Girang Kecamatan Parongpong.

“Desa Cigugur Girang pada tahun 2021 sebagai pilot project Desa Bersinar bagi KBB,” pungkasnya.

(CDR)

Related Articles

30 Comments

  1. Ping-balik: ivermectin 300 mg
  2. Ping-balik: cialis alternative
  3. Ping-balik: clomid prescription
  4. Ping-balik: sildenafil 2.5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button