PenaRagam
Trending

Bendungan Beber yang Jebol Kini Diperbaiki

PenaKu.IDBendungan Beber yang sempat mengalami jebol akibat tak sanggup menahan debit air pada Minggu kemarin dan mengakibatkan banjir kini sudah mulai diperbaiki kembali.

Sebelumnya, Bendungan Beber jebol dan puluhan rumah dan sawah milik warga di Kampung Cisirih dan Kampung Lio di Desa Ciherang, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat tergenang banjir.

Bendunga Beber diperbaiki dengan melibatkan Pemerintah Desa Ciherang bersama dengan Dinas Sumber Daya Air (DSDA) Provinsi Jawab Barat Melalui UPTD PSDA WS Citarum dan warga Sekitar pada Senin (08/11/21).

Kepala Desa Ciherang Nyanyang menerangkan, 2 Pekan terakhir di kawasan Desa Ciherang digurur hujan lebat, hingga mengakibatkan 4 kali banjir bandang berturut-turut dan banjir yang ke 4 kalinya cukup besar dan mampu meredam 56 rumah warga.

Lanjut Kades, selain rumah, sawah seluas 35 hektare milik para petani pun terimbas dari adanya Bendungan yang jebol tersebut.

Untuk mengantisipasi kejadian yang sama, pihaknya tengah melakukan perbaikan di Bendungan Beber tersebut.

“Sekarang sedang diperbaiki kerja bareng antara Pemerintah Desa Ciherang dengan DSDA Provinsi Jawa Barat Melalui UPTD PSDA WS Citarum dan masyarakat setempat. Kini pengerjaanya baru rampung 40% dan selesai totoal diperkirakan 3 hari yang akan datang,” ujar Kades.

Kades berterima kasih kepada semua yang ikut bergotong-royong dalam rangka merenovasi bendungan tersebut. “Kami ucapkan terima kasih pada Pemerintah Provinsi Jawa Barat khusnya DSDA, UPTD PSDA WS Citarum dan pada Pemkab Cianjur yang ikut peduli terhadap masyarakt Desa Ciherang,” ucapnya.

Kades masih membuka lebar uluran tangan dari instansi pemerintah atau pun dari para donatur yang lain, yang ingin meringankan beban kepada 56 korban kebanjiran di Desa Ciherang.

“Berupa apa saja yang sekiranya bermanfaat untuk 56 kepala keluarga yang sedang mengungsi di rumah saudara dan rumah tetangganya yang dianggap aman, karena akibat banjir bandang kemarin malam,” pungkas Kades.

**

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button