PenaPeristiwa

Bayi Mungil, Lucu dan Imut Tergelatak di Kebun Tebu

PenaKu.ID – Bayi mungil, lucu dan imut sungguh bernasib malang ditemukan tergeletak di sebuah kebun tebu di Dusun Rembang, Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur pada Minggu (31/1/2021) siang.

Bayi mungil berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan oleh Jumatin (62) bersama warga sekitar tanpa busana, dan masih lengkap dengan tali ari-ari dalam kondisi masih bernafas.

Kontan, Jumiatin setelah penemuannya itu bergegas membawa pulang sang bayi malang itu ke kediamannya. Lalu sesampainya dirumah, Jumiatin berserta keponakannya yang bernama Sumiadi memandikan dan membersihkan bayi malang tanpa nama tersebut.

Tercengang dan merasa iba dicampuri rasa kasihan terhadap si mungil tersebut, lantas Jumiatin memiliki rencana untuk mengadopsi dan mengurus bayi tersebut hingga dewasa kelak.

Sementara itu, adanya kabar atas penemuan bayi tersebut, akhirnya petugas dari Polsek Grati seperti dari Ps Kanit Reskrim Aiptu Slamet Budiono, Ps Kanit Intelkam Bripka Harun Al, dan Ps Ka SPKT Aiptu Made Mara, serta Banit Reskrim Bripka Aslikhan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Grati AKP Suyitno langsung mendatangi ke TKP.

“Memang benar bahwa ada penemuan bayi laki-laki oleh warga di daerah tersebut, dan saksi saudara Jumatin sebagai penemu bayi ingin merawat atau mengadopsi bayi itu,” ujar AKP Suyitno.

Diduga bayi malang itu dibuang oleh orang tuanya yang tidak bertanggungjawab. Petugas dalam hal ini masih melakukan penyelidikan di lokasi penemuan bayi, serta memintai keterangan dari para saksi.

Kronologi penemuan bermula saat itu pada hari Minggu 31 Januari 2021 sekira pukul 14.30 wib, telah ditemukan seorang bayi laki-laki di pinggir area ladang Tebu di daerah tersebut.

Menurut keterangan saksi Pak Buana, bahwa pada saat itu Dirinya ingin membeli pupuk di rumah Haji Padal. Namun pada saat itu Haji Padal tidak ada, dan Pak Buana hendak buang air kecil di seputaran area ladang Tebu.

Tanpa disengaja Pak Buana mendengar suara tangisan bayi, lalu ditelusuri sekaligus mencari sumber dari suara tangisan tersebut. Alhasil, Dirinya mendapati Bayi berjenis kelamin laki-laki tanpa busana yang pada saat itu tergeletak berada di pinggiran Ladang Tebu.

Setelah itu bayi ditutupi daun pare oleh Pak Buana, lalu menggendong bayi tersebut untuk selanjutnya dibawa pulang kerumahnya dan langsung dimandikan dan dibersihkan oleh saudari Sumiada (keponakan dari Pak Buana atau Jumatin).

“Langkah yang pertama kami lakukan adalah mendatangi TKP, menghubungi Kades maupun Bidan Desa setempat. Serta meminta keterangan saksi -saksi. Tetap kami juga melaksanakan Lidik terkait dengan penemuan Bayi tersebut, guna mengetahui perkembangan lebih lanjut,” kata Kapolsek.

Hingga berita ini dimuat, pihak Kepolisian setempat saat ini masih melakukan proses penyelidikan lebih lanjut. Guna mengetahui siapa pelaku atau orang tua dari Bayi yang tega membuang bayinya, di area Ladang Tebu tersebut.

**Redaksi/jatim.siberindo

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button