PenaRagam

Banprov Tahap IV Tersalurkan di Empat Kelurahan

PenaKu.ID – Bantuan Provinsi Jawa Barat tahap IV mulai didistribusikan di empat wilayah kelurahan Kecamatan Cibeunying Kaler Kota Bandung yang dimulai dari tanggal 26 Desember hingga 28 hari ini. Demikian hal itu disampaikan Camat Cibeunying Kaler Drs. Suriadi, M.M. melalui Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan Sosial (Kesos) Kecamatan Cibeunying Kaler, Matahun Binairi DS saat melakukan monitoring distribusi Banprov di Kelurahan Neglasari, Senin (28/12).

Empat kelurahan tersebut di antaranya: Kelurahan Cihaurgeulis, Kelurahan Cigadung, Kekurahaan Neglasari dan Kelurahan Sukaluyu.

Dikatakan Binairi, Banprov tersebut berupa uang tunai sebesar Rp100.000 per KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dengan total KPM sebanyak 5.164 se-Kecamatan Cibeunying Kaler.

“Kelurahan Cigadung 2284 KPM, Cihaurgeulis 1174 KPM, Sukaluyu 953 KPM dan Neglasari 753 KPM,” singkat Binairi saat dikonfirmasi awak media melalui seluler, Senin (28/12).


Ia memastikan bantuan tersebut telah tepat sasaran dengan pendataan secara ketat dilakukan sebelumnya. Ada pun menurutnya, jika masih ada ketimpangan data atau sebagian kecil yang luput dari pendataan, itu bakal dilakukan kroscek ulang pihaknya.

“Insha alloh bantuan ini tepat sasaran sesuai dengan harapan warga,” katanya.

Seperti diketahui, monitoring yang dilakukan pihaknya pada hari ini di tiga Kelurahan; Neglasari, Sukaluyu dan Cihaurgeulis adalah alur distribusi Banprov yang terakhir, setelah dua hari sebelumnya dilakukan di kelurahan Cigadung, Cihaurgeulis dan juga Kelurahan Sukaluyu pada tanggal 26 dan 27 Desember 2020. Mengingat penerima KPM hampir mencapai 5000 lebih.





(DePe)

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button