Awas: Hari Pertama Pendaftaran Pilkada Maluku Utara, Penyusup bergentayangan

Ketua Bawaslu Maluku Utara Muksin Amrin

PenaKu.Id Memasuki tahapan pendaftaran pasangan calon Pilkada 2020, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku Utara (Malut), mengingatkan seluruh paslon agar berhati-hati terhadap oknum makelar politik.

Pasalnya, Bawaslu mensinyalir ada gerakan oknum-oknum yang mencatut nama lembaga pengawas tahapan Pemilu itu dan mendatangi paslon maupun tim pemenangannya untuk menawari jasa “pengawalan”.

“Dari informasi awal yang kami dapatkan, ada oknum-oknum yang sedang kami lacak identitas dan keberadaannya itu, mendatangi para kandidat untuk menawarkan kerja sama dan meminta imbalan atas tawaran tersebut,” ujar Ketua Bawaslu Malut Muksin Amrin

Kata dia, dari informasi yang diperoleh, oknum-oknum tersebut menjanjikan para kandidat yang didatangi dengan iming-iming “mengawal” keikutsertaan kandidat dalam Pilkada.

“Bahkan ada janji jika akan mengerahkan jajaran pengawas di semua tingkatan untuk bekerja memenangkan pasangan tersebut, asalkan diberikan imbalan baik berupa uang atau fasilitas

(Gibran)

Leave a Reply

Your email address will not be published.