PenaOlahraga
Trending

Atlet PON Asal KBB Tlah Disiapakan Bonus 1,5 Miliar

PenaKu.IDAtlet PON asal KBB (Kab. Bandung Barat) bakal menerima bonus dari Pemkab Bandung Barat yang telah berlaga dan mendulang prestasi pada ajang Pekan Olahraha Nasional ke-20 di Papua tahun 2021.

Pemkab Bandung Barat bakal menyiapkan dana sebesar 1,5 milliar bagi atlet PON asal KBB tersebut.

Selain bagi yang berhasil merah medali, Pemda KBB pun menyiapkan uang motivasi untuk para atlet yang belum menyumbangkan medali.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) KBB, Ludi Awaludin menyatakan, pihaknya saat ini telah mendata dan melakukan pleno terkait pemberian bonus atlet PON asal KBB tersebut. Selanjutnya, membuat SK yang disetujui oleh Plt Bupati Bandung Barat.

“Untuk realisasi bonus tersebut waktunya masih tentatif dan sekarang sudah didata dan diplenokan,” kata Ludi, Jum’at (22/10/2021).

Ia menerangkan, medali yang berhasil diraih oleh para atlet asal Bandung Barat tersebut di luar dugaan lantaran melebihi target yang dicanangkan.

“Alhamdulillah ternyata kontribusi atlet kita pada ajang PON XX Papua sungguh luar biasa malahan dua kali lipat dari target,” terangnya.

Atlet PON Asal KBB Termotivasi

Ia pun berharap, dengan bonus tersebut para insan olahraga di Kabupaten Bandung Barat memiliki rasa kedaerahan yang tinggi.

“Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi para atlet berprestasi di ajang nasional maupun internasional,” harapnya.

Sementara itu, Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan memaparkan, penyerahan bonus bagi para atlet tersebut akan dilaksanakan pada tahun ini. Hal tersebut sebagai bentuk dukungan dari pemerintah terhadap olahraga di Bandung Barat.

“Tidak menunggu lama lah, pokoknya begitu evaluasi dari provinsi selesai 26 Oktober, kita bisa langsung penyerahan. Jadi di tahun ini bukan di tahun depan, di anggaran perubahan,” tandasnya.

**

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button