oleh

ARM Berduka Atas Penegakan Hukum Korupsi Di jabar

karangan bunga berduka arm atas lemahnya penegakan hukum bagi para koruptor

PenaKu.ID – Penggiat Anti Korupsi Provinsi Jawa Barat yang tergabung dalam ARM ( Aliansi Rakyat Menggugat ) sebut berduka cita atas meninggalnya penegakan hukum khususnya pidana korupsi. Ia menilai nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai terkorup di Indonesia.

“Assamulaikum Wr.Wb. Innalillahi Wainna Ilahi Roji’un berita duka telah meninggalnya Hukum dan Kesadaran di Birokrasi Jawa Barat yang mengakibatkan Provinsi tercinta kita menjadi Ranking satu Provinsi terkorup di Indonesia, maka dari itu kami masyarakat yang tergabung dalam Penggiat Anti Korupsi yang merupakan bagian kecil dari pada aspirasi rakyat di Negara Kesatuan Republik Indonesia, bahwa kejahatan korupsi adalah kejahatan luar biasa (extra oedinary) karena membuat rakyat semakin miskin dan menderita, serta kesejahteraan berkurang, kelaparan, kemiskinan, pengangguran, bahkan kematian menjadi dampak sistemik yang diakibatkan oleh kejahatan korupsi yang dilakukan oleh para manusia yang buta agama, nurani dan kemanusiaan terhadap sesama” ungkapan para Penggiat Anti Korupsi Jabar.

Para koruptor adalah penjahat besar dan penghianat dalam sejarah beragama dan kemanusiaan, berbangsa dan bernegara.

Kejahatan korupsi juga salah satu indikator yang telah menyebabkan Indonesia tak pernah maju dalam pembangunan apapun dari orde baru hingga reformasi.

Para koruptor kakap terkesan dibiarkan bebas menghirup udara merdeka dan tak tahu malu pertontonkan kejahatannya, dengan rasa bangga dan seolah tak berdosa bahkan dengan gaya hidup mewah, hedonis, serta pragmatis juga seolah mampu membeli negara.

( Mjd )

Komentar

News Feed