PenaRagam
Trending

Abah Deka: Pemeliharaan Pembangunan Harus dengan Perawatan

PenaKu.IDAbah Deka sapaan akrab anggota DPRD Kab. Bandung dari Fraksi PDI Perjuangan, H. Dadan Konjala mengatakan akselerasi pembangunan di Kabupaten Bandung harus disertai dengan perawatan dan pemeliharaannya.

Abah deka menilai hal itu harus menjadi tujuan dari pembangunan yang bisa terjaga dengan baik dan berkesinambungan.

Abah Deka menambahkan, selama ini setiap selesai pembangunan kerapkali terjadi pembiaran, sehingga mengakibatkan kerusakan bangunan tersebut.

Abah Deka Beri Uraian

“Kalau memang ingi awet, maka harus jelas keterlibatan masyarakat dan aparatur pemerintah untuk saling jaga, merawat, juga memelihara hasil dari pembangunan tersebut,” katanya di ruang Fraksi, Selasa (29/6/2021).

Salah satunya yang menjadi sorotan dia tentang pembangunan drainase. Kenapa tidak dilakukan pemotongan rumput yang tumbuh disekitarannya, termasuk pengangkatan sedimen yang sudah menumpuk. Karena kelalaian akan hal itu bisa menyebabkan air selokan meluap ke jalan.

Selain itu dia mengharapkan kepada instansi terkait untuk lebih memperhatikan keadaan dan kondisi pembangunan berdasarkan banyaknya jumlah masyarakat saat ini. Kesalahan dalam membangun bisa berdampak kepada kerugian pada masyarakat.

“Dari sinilah kita perlunya amdal sebagai salah satu instrumen untuk menjaga keseimbangan alam. Jadi kalau terjadi pelanggaran alangkah bagusnya segera ditindaklanjuti,” ujar dia.

(ALF)

Related Articles

11 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button