PenaPemerintahan
Trending

Andriana Dilantik Menjadi Pjs Kepala Desa Cikondang

PenaKu.ID – Adriana dilantik menjadi Penjabat Sementara atau Pjs Kepala Desa Cikondang Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur Jawa Barat pada Kamis (05/8/21).

Pelantikan Adriana dilakukan karena Drs. Pepen Efendi Kepala Desa definitif Desa Cikondang satu bulan lalu meninggal dunia di salah satu RSU Kota Bandung karena sakit.

Pelayanan di Kantor Desa Cikondang sempat pakum, karena tak memiliki kepala desa. Dengan adanya itu Bupati Cianjur, melalui Camat Bojongpicung mengangkat dan melantik Andriana sebagai Pjs Kepala Desa Cikondang.

Penjabat sementara Kepala Desa Cikondang Andriana ketika dikonfirmasi awak media, Jumat (6/8/2021) menyebutkan, dilantiknya menjadi Penjabat sementara Kepala Desa Cikondang ialah tugas langsung dari Bupati Cianjur melalui Camat Bojongpicung.

“Dengan tujuan untuk melaksankan tugas pelayanan terhadap masyarakat yang sekaligus untuk menyukseskan pemilihan Kepala Desa Cikondang dengan cara demoksari,” kata Adriana.

Pjs Kepala Desa Cikondang Siapkan PAW

Berdasarkan aturan yang ada bahwa pelaksanan pemilihan Kepala Desa Cikondang itu akan dilaksanakan pemilihan antarwaktu (PAW) karena tugas kepala desa definitif yang meninggal dunia waktunya masih lebih dari 1 tahun. Pelaksanaan PAW dipilih oleh para perwakilan masyarakat di antaranya Ketua RW, RT, PKK, karangtaruna, tokoh masyarakat desa.

Selain melaksankan pelayanan terhadap masyarakat, maka pihaknya bersama BPD dalam waktu dekat akan segera membentuk panitia PAW Kepala Desa Cikondang, supaya nantinya setelah Pemkab Cianjur menentukan waktu pelaksanaan PAW maka panitia Pilkades sudah terbentuk dan terlatih.

Selain itu, Andri menjelaskan, sebelum ditugaskan menjadi Penjabat sementara Kepala Desa Cikondang yang sekarang baru dilantik, sebenarnya tahun lalu sebelum Drs. Pepepn Efendi terpilih menjadi kepala desa, saat itu Andri pun menjadi Pjs Kepala Desa Cikondang.

“Jadi tugas menjadi Pjs Kepala Desa Cikondang yang sekarang merupakan yang kedua kalinya, mohon doa dalam melaksankan tugas menjadi Pjs Kepala Desa Cikondang semoga berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” ucapnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Desa Cikondang, H. Suriatha (57) menambahkan, dengan dilantiknya Andriana menjadi Pjs Kepala Desa Cikondang, ia merasa bersyukur, karena Pemimpin di Desa Cikondang kurang lebih 1 bulan kosong.

“Tapi sekarang sudah ada yang menjadi pemimpin desa yaitu Pjs Kepala Desa Cikondang, semoga saja Andriana mampu menjadi Pjs Kepala Desa dengan tanggung jawab, tegas dan amanah,” pungkasnya.

(a_sam)

Related Articles

2 Comments

  1. certainly like your web site but you need to check the spelling on quite a few of your posts. A number of them are rife with spelling problems and I find it very troublesome to tell the truth nevertheless I will surely come back again.

  2. Wow that was odd. I just wrote an very long comment but after I clicked submit my comment didn’t appear. Grrrr… well I’m not writing all that over again. Anyhow, just wanted to say great blog!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button