PenaPeristiwa

Alami Laka Tunggal, Seorang Karyawan IWIP di Halteng Tewas

PenaKu.ID – Laka tunggal kembali terjadi di ruas jalan trans Halmahera tepatnya di jembatan kali Fidi Kecil, Desa Fidi Jaya Kecamatan Weda Halmahera Tengah (Halteng).

Dalam persitiwa ini, seorang warga asal Desa Fritu Kecamatan Weda Utara atas nama Yan (30) dinyakan meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun, korban menggunakan sepeda motor Jupiter Z1 warna hitam merah dengan nomor polisi DG 5185 NH. 

Salah seorang warga, Abdurrahman mengaku, sekitar pukul 07.30, melihat police line di jembatan itu putus. Karena penasaran, dia kemudian hendak memeriksa.

Di lokasi tersebut, kata dia, Polisi telah memasang police line, sebab kerap terjadi kecelakaan, “jadi police line memang sudah dipasang oleh Polisi, karena memamg daerah situ (TKP-red) sering terjadi kecelakaan,” ungkap Abdurrahman.

“Saya langsung  ke sana untuk cek, ternyata ada satu unit motor dan orang yang tergeletak di kolong jembatan,”ucap Abdurrahman saat ditemui di TKP Senin (11/1/2021). 

Dia mengaku, saat melihat ada motor dan orang yang tergeletak, di bawah jembatan, dia langsung kembali untuk memaanggil warga setempat.

Setelah memberitahukan warga, dia bersama sejumlah warga kemudian melapor ke pihak polisi. “Setelah itu mobil polisi dan ambulance langsung datang di Tempat Kejadian Perkara,” ucap Abdurahman.

Sementara itu, adik sepupu korban, Apsalon Pusung mengatakan, korban sempat menghadiri hajatan keluarga di Nusliko.

Sekira pukul 20.00 WIT, korban minta izin untuk kembali ke Fritu. Kata Apsalon, keluarga sempat meminta korban untuk tidak kembali.
“Ketika dia (korban) minta izin dia pulang, kami srmpat meminta untuk jangan dulu, nanti besok baru pulang, tetapi korban bersikeras karena besok harus berangkat kerja di PT. IWIP,” ucap Apsalon mengenang. 

Diketahui, korban saat ini sudah berada di ruang mayat Rumah Sakit Umum Daerah Weda (RSUD).

Hingga berita ini dipublis belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian.

(Gibran)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button