PenaRagam
Trending

AHY Sampaikan Duka untuk Nusa Tenggara Timur

PenaKu.ID Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)  menyampaikan rasa duka citanya atas musibah banjir dan longsor yang terjadi di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur.

“Turut berduka cita atas bencana banjir & longsor di Flores Timur, NTT yang menelan korban jiwa dan korban hilang,” tutur AHY melalui keterangan terulis yang diterima Reporter PenaKu.ID, Senin (5/4/2021).

Dirinya juga berharap para petugas dapat melakukan evakuasi korban dengan lancar

Tidak hanya itu, AHY berpesan kepada masyarakat luas untuk senantiasa menjaga diri mengingat adanya cuaca ekstrem di beberapa wilayah di Indonesia
Semoga proses evakuasi berjalan lancar, seluruh korban bisa segera diselamatkan. Bagi teman-teman di mana pun berada, mari waspada cuaca ekstrem di sekitar kita,” tukasnya.

Baca Juga:

Diketahui, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis adanya dua bibit siklon tropis yang dapat berdampak pada cuaca ekstrem.

Salah satunya potensi curah hujan deras dan angin kencang di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) pada sepekan ini, 3–9 April 2021. Hingga hari ini, Senin (5/4), terjadi banjir bandang di wilayah NTT

Perkembangan terkini bencana banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Flores Timur pada Senin (5/4), pukul 05.00 WIB, ratusan warga mengungsi, puluhan warga lainnya hiang, serta puluhan warga meninggal dunia.

Berdasarkan data BMKG, sebanyak sembilan desa di empat kecamatan terdampak bencana itu.

Sedangkan kerugian materil masih tercatat 17 unit rumah hanyut, 60 rumah terendam lumpur, dan 5 jembatan putus. BPBD setempat masih terus melakukan pendataan dan verifikasi dampak korban maupun kerusakan infrastruktur.

(ASR)

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button