PenaKesehatan
Trending

Abah Deka: Musim Pancaroba bisa Berdampak pada Berbagai Aspek

PenaKu.ID – Terjadinya perubahan musim bisa mengakibatkan dampak negatif bagi lingkungan, manusia, hewan, juga pada hal lainnya. Namun yang perlu diwaspadai, dikatakan Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PDI Perjuangan, H. Dadan Konjala yang akrab disapa Abah Deka, adanya kerawanan dalam penyebaran pandemi covid 19 di musim pancaroba ini.

Beberapa ha yang perlu diwaspadai, Abah Deka menambahkan, adanya masyarakat yang tinggal di wilayah rawan bencana. Jadi butuh kehati-hatian dan kewaspadaan tinggi agar bisa terhindar dari ancaman tersebut.

“Kami mengharapkan kepada semua pihak untuk tidak berlengah diri terhadap situasi dan kondisi sekarang,” katanya di ruang fraksi, Senin (21/6/2021).

Abah Deka tidak memungkiri kalau ancaman bagi masyarakat Kabupaten Bandung tidak hanya pandemi, malah bencana-bencana pun sama mengintai. Jadi diharapkan kepada semua masyarakat untuk selalu mawas diri.

Dia memgimbau kepada semua elemen masyarakat, patuhi protokol kesehatan untuk menghindari ancaman pandemi COVID-19. Dan selalu waspada dalam menghadapi perubahan musim pancaroba.

Dengan selalu menumbuhkan kewaspadaan, dia meyakini masyarakat bisa aman dan nyaman dalam kehidupannya sehari-hari. “Karena bukan hanya masyarakat, kami juga selalu memaksimalisasikan penerapan protokol kesehatan. Bahkan acara kumpulan keluarga pun sudah kami kurangi,” ujar dia.

Menyayangi keluarga, saudara, kerabat, dan sahabat, lanjut dia, adalah dengan saling menjaga satu sama lain. Tetaplah waspada untuk menhindari ancaman pandemi, juga bersiap diri dengan mewaspadai bencana alam di wilayah rawan bencana.

(ALF)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button