PenaRagam
Trending

Produk Ekonomi Kreatif Kota Cimahi Dipuji Sandiaga

Sandiaga Uno menilai produk ekonomi kreatif di Kota Cimahi memiliki potensi yang sangat luar biasa

PenaKu.IDProduk ekonomi kreatif Kota Cimahi mendapat penilai positif dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahudin Uno.

Sandiaga Salahudin Uno menilai produk ekonomi kreatif Kota Cimahi memiliki potensi yang sangat luar biasa yang bisa membuka peluang usaha.

Demikian beber Sandiaga usai melakukan dialog bersama para komunitas ekonomi kreatif asal Kota Cimahi yang dikemas dalam forum Nemuin Komunitas (Netas) dengan tema Inovasi Produk Kreatif Lokal di Inaka Coffe, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat pada Rabu (13/12/2023) malam.

“Banyak sekali produk-produk subsektor ekonomi kreatif yang punya potensi di Kota Cimahi, yang bisa membuka peluang usaha dan lapangan kerja yang luas yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” kata Sandiaga Uno.

Untuk itu sebagai langkah awal, Sandiaga Uno mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi untuk mengajukan proses uji petik atas produk ekonomi kreatif Kota Cimahi sehingga bisa ditetapkan sebagai kota kreatif. Sebab menurutnya, potensi ekonomi kreatif di kota mungil ini memiliki peluang usaha yang cukup lebar.

“Kami mendorong Kota Cimahi untuk mengajukan proses uji petik sehingga bisa ditetapkan sebagai kota kreatif,” ujar Sandiaga Uno.

Penguatan Produk Ekonomi Kreatif Kota Cimahi

Dalam dialog dengan para komunitas ekonomi kreatif itu, kata dia, pihaknya ingin memberikan penguatan kepada para komunitas ekonomi kreatif di Kota Cimahi.

“Jadi inilah inovasi-inovasi, produk-produk lokal dari Kota Cimahi yang malam ini kita berikan penguatan,” ucap Sandiaga Uno.

Dirinya juga menemukan hal menarik ketika berbincang dengan puluhan komunitas di Kota Cimahi. Di mana dia menemukan adanya komunitas terapi cinta.

“Alhamdulillah tadi kita sempat menangkap aspirasi dari komunitas UMKM sampai komunitas aksara kuno Sunda, komunitas E-Sport. Ada dari komunitas yang menarik, terapi cinta. Jadi kalau yang cintanya sempat hilang datanglah ke Kota Cimahi, bisa kembali melalui terapi cinta oleh Bunda Mei,” ujar Sandiaga Uno.

***

Related Articles

Back to top button