PenaRagam
Trending

Traktor dari Aspirasi Dewan Dipertanyakan Petani Cianjur

PenaKu.ID – Puluhan unit traktor yang selama ini tersimpan di Gudang SRG Haurwangi Kabupaten Cianjur Jawa Barat mulai didistribusikan kepada kelompok petani di Kabupaten Cianjur pada Jumat (12/08/22).

Bantuan tersebut dikabarkan dari aspirasi anggota DPR RI dari Fraksi Gerinda Dapil Kabupaten Cianjur yaitu Hj. Endang. Namun warga mengaku komplen karena jumlah keseluruhan dari mesin bajak sawah tersebut tidak transparan.

Salah seorang ketua kelompok tani yang enggan disebutkan identitasnya yang juga menerima bantuan mesin bajak sawah tersebut menyebut pengajuan bantuan traktor itu sudah terbilang cukup lama. lanjutnya, dari jumlah pengajuan pun jauh berbeda dengan kuota yang didapatkan. Kendati begitu ia tetap menerimanya.

“Dalam pengajuan proposal minta mesin kubota dengan kekuatan 45 PK nyatanya jauh dari harapan, tapi dari pada tidak kita terima saja apa adanya karena traktor sangat dibutuhkan para petani,” ujarnya.

Ia mengatakan bantuan mesin bajak sawah yang didistibusikan tersebut semua berjumlah 41 unit yang diterima oleh kelompok tani di Kabupaten Cianjur.

“Dan paling banyak Kelompok tani di Cianjur Selatan,” ucapnya.

Petugas Tak Tahu Jumlah Traktor

Sementara itu, Hasan, salah seorang yang ditugaskan Hj. Endang untuk melakukan distribusi traktor mengatakan dirinya juga tidak mengetahui persis berapa jumlah dari bantuan tersebut. Ia hanya mengawasi saat pembagian berlangsung.

“Saya tidak tahu jumlah unitnya dan entah untuk berapa kelompok tani yang menerimanya, saya hanya ditugaskan oleh Ibu Hj. Endang untuk menyaksikan saja,” kilahnya.

Di lain pihak itu, salah seorang tokoh masyarakt Kecamatan Haurwangi, Kang Mahram Saepudin mengatakan sangat mustahil bila seseorang yang ditugaskan itu tidak mengetahui total bantuan tersebut.

“Itu tanda tanya besar. Dan ada apa dengannya. Tidak mengetahui jumlah unit traktor yang dibagikan itu perlu dicurigai,” pungkasnya.

***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button