Tutup
PenaSosial

Pemdes Cilame Respon Keluhan Warga Menyoal Air PT PMGS

×

Pemdes Cilame Respon Keluhan Warga Menyoal Air PT PMGS

Sebarkan artikel ini
Pemdes Cilame Respon Keluhan Warga Menyoal Air PT PMGS
tangki air bersih yang biasa dibeli warga saat distribusi air PT PMGS tak berjalan

PenaKu.IDPemerintah Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB) bakal menelusuri keluhan warganya terkait layanan air PT Perdana Multiguna Sarana (PMGS).

Diberitakan sebelumnya, sejumlah warga Kompeks Villa Cilame Indah, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat mengeluhkan layanan air PT Perdana Multiguna Sarana (PMGS) sering tidak nyala.

Kepala Desa Cilame, Aas Muhamad Asor mengaku, sejauh ini pihaknya belum menerima laporan terkait keluhan warganya tersebut. Untuk itu, Pemdes Cilame akan menelusurinya terlebih dahulu.

“Kita belum menerima laporannya, tapi kita akan telusuri dulu. Sejauh mana tingkat kedaruratannya, apa hanya parsial atau menyeluruh dan kita juga mesti dapat informasi dari warganya,” kata Aas saat dihubungi, Kamis (11/8/22).

Meski demikian, ia mengatakan bahwa pihaknya tetap akan memberikan informasi terkait keluhan yang dialami warga Kompeks Villa Cilame Indah itu ke PT PMGS lantaran kurangnya air akan menggangu segala kebutuhan masyarakat.

“Karena setiap kebutuhan yang harus menjadi hak warga itu adalah kewajiban kita sebagai bagian dari pemerintah,” katanya.

Ia pun menambahkan, PT PMGS merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang harus mengutamakan dan mementingkan kepentingan masyarakat umum.

“PT itu (PMGS) harus bertanggungjawab karena ini sebagai bagian dari pelayanan publik, tidak berorientasi kepada profit oriented. perusahaan BUMD berkewajiban mengutamakan pelayanan publik,” pungkasnya.

**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *