PenaPeristiwa
Trending

3 Lokal Kelas Atap Sekolah di SDN 3 Banjarsari Ambruk

PenaKu.IDSDN 3 Banjarsari alamat Jl. Ciloa – Cibodas Desa Banjarsari Kecamatan Bayongbong Kabupaten Garut atap pada 3 lokal kelas mengalami amruk, kejadian Terjadi pada hari selasa, 15 maret 2022 kira kira jam 12 . 30 WIB.

Terdengar suara brukkkk, kebetulan rumah saya dekat dengan sekolah dan betul saja ada yang menyusul kerumah menjelaskan bahwa sekolah amruk, pada saat kejadian kondisi sekolah dalam kondisi kosong karena sudah jam pulang sekolah, tutur Kepala Sekolah Eli Sukmana Sari, S.pd.

3 Lokal Kelas di SDN 3 Banjarsari Atap Sekolah Amruk 1
Bangunan Atap Sekolah Amruk

Penyebab amruknya atap sekolah diduga karna hujan yang terus menerus menguyur dari malam hingga sore hari, menyebabkan genting sekolah menjadi berat ditambah dengan kondisi atap bangunan yang termakan usia, juga gedung yang rapuh dan sudah tua menjadi penyebab ambruknya tiga bangunan kelas, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Eli Sukmana Sari, S.pd menjelaskan bahwa ada 3 atap sekolah yang amruk merupakan lokal kelas 2, lokal kelas 4,dan lokal kelas 6.

3 Lokal Atap Sekolah Amruk Belum Dapat Bantuan Perbaikan Dinas Terkait

3 Lokal Kelas di SDN 3 Banjarsari Atap Sekolah Amruk 2
Bangunan Atap Sekolah Amruk

Selama menjabat sebagai Kepala Sekolah selama 6 tahun SDN 3 Banjarsari belum sekalipun mendapatkan bantuan rehab dan berharap kepada Dinas terkait meminta secepatnya diperbaiki supaya anak anak dapat belajar sebagai mana mestinya.

Adapun pihak-pihak terkait pada hari ini yang sudah meninjau lokasi yaitu dari Dinas BPBD Kab. Garut, Dinas pendidikan, dan Kecamatan Bayongbong, “Eli Sukmanasari sangat berterima kasih pada pihak-pihak yang sudah meninjau dan langsung datang membatu dan meninjau lokasi ditambahkan untuk korban jiwa tidak ada karna posisi kejadian pada saat terjadinya ambruknya atap bangunan sekolah kondisi sekolah sudah pada pulang”, pungkas Eli sukmana sari.

Eli Sukmana Sari, S.pd menambahkan untuk sementara saya langsung mengambil tindakan melakukan pelaksanaan pembelajaran tetap terlaksana dengan cara menyatukan kelas seperti kelas 4 disatukan dengan kelas 5, dan kelas 2 disatukan dengan kelas 1, dan kelas 6 disatukan dengan kelas 3 dengan disekat untuk sementara waktu sambil menunggu adanya perbaikan atap sekolah yang mengalami Kerusakan (amruk).

***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button