PenaPemerintahan
Trending

Pelantikan RT dan RW Desa Cihea, 23 Orang Siap Mengabdi

PenaKu.IDPelantikan RT dan RW Desa Cihea Kecamatan Haurwangi Kabupaten Sukabumi Jawa Barat digelar hari ini Rabu (16/02/22) di Aula Desa.

Pelantikan RT dan RW Desa Cihea diikuti oleh 19 ketua RT dan 4 ketua RW hasil dari pemekaran beberapa wilayah di desas tersebut.

Pelantikan RT dan RW Desa Cihea disaksikan langsung oleh Kepala Desa Cihea, BPD, PKK, LPM, MUI, Karang Taruna dan tokoh masyarakat desa setempat.

Seperti diketahui, Desa Cihea kini memiliki seluruh pengurus ketua RT dan RW sebanyak 72 orang.

Sekdes Cihea Ali Nurdin menerangkan pelantikan RT dan RW berdasarkan hasil pemekaran wilayah ke RT-an dan wikayah ke RW-an, serta ditambah 2 orang ketua RT hasil pilihan masyarakat karena Ketua RT yang lama meninggal dunia.

Ali melanjutkan, Desa Cihea sebelumnya hanya memiliki 51 pengurus RT dan RW. Namun sekarang jumlah tersebut bertambah menjadi 72 orang setelah adanya pemekaran.

“Setelah banyak yang dimekarkan wilayahnya maka sekarang sebanyak 72 wilayah RT/RW,” ujar Ali.

Pelantikan RT dan RW Desa Cihea Tertib

Ali mengatakan acara tersebut berjalan lancar dan tertib sesuai yang diharapkan. “Dalam waktu  dekat pihak Pemerintah Desa Cihea akan melaksanakan pelatihan, pembekalan kepada yang baru dilantik, khusnya mengenai pelayanan terhadap masyarakat dan mengenai administrasi ke RT-an dan ke RW-an,” sambung dia.

Sementara itu, Kasi Pemerintahan Kecamatan Haurwangi Andri Budiana membenarkan Pemerintah Desa Cihea telah melaksankan pemekaran beberpa wilayah ke RT-an dan wilayah  ke RW-an.

“Semoga pelaksanaan pelayanan terhadap masyakat bisa cepat terlayani dan terpenuhi,” pungkasnya.

***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button