PenaPeristiwa
Trending

Rombongan Santri Kecelakaan di Tol Bawen, 4 Meninggal

PenaKu.ID – Nasib nahas menimpa rombongan santri yang mengalami kecelakaan fatal di Jalur B Tol Bawen-Semarang km 432.600 pada pukul 09.45 WIB Jumat (18/10/24).

Rombongan santri tersebut rencananya akan mengikuti perlombaan tilawah di Semarang yang akan diadakan Sabtu besok (19/10/24).

Kasatlantas Polres Semarang, AKP Lingga Ramadhani menuturkan kronologis kecelakaan tunggal tersebut.

“Awalnya mobil minibus yang mengangkut 23 orang para santri dari sebuah Pesantren Islamic Centre Bin Baz Bantul Yogyakarta. Mobil minibus bernopol DK 7834 AI tersebut dikemudikan oleh Naufal. Mereka meluncur dari arah Bawen menuju Semarang. Sesampai di tol Ungaran km 432.600, minibus tersebut berusaha menghindari sebuah mobil yang mengerem mendadak di depannya. Sopir lalu membanting stir ke kiri hingga mobil terguling dan menabrak guardrail,” terang Lingga Ramadhani.

Kecelakaan rombongan santri tersebut menelan korban jiwa 4 orang meninggal di tempat, yaitu terdiri dari 3 orang santri dan 1 orang pengasuh pondok pesantren serta 11 orang luka-luka. Korban yang meninggal yaitu SH (16) warga Sambas Kalimantan Barat, FZ (16) warga Grobogan, AK (16) warga Bekasi dan AF (pengasuh ponpes) warga Nusa Tenggara Barat.

Korban yang terluka dan meninggal kemudian dievakuasi ke RSUD Gondo Suwarno untuk mendapatkan penanganan medis. Sedangkan sopir minibus kini ditahan di Satlantas Polres Semarang guna dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.

Related Articles

Back to top button