PenaPeristiwa
Trending

Kontener Lepas dari Truk Timpa Pemotor di Cianjur

Dari hasil penyelidikan sementara kecelakaan tersebut dipicu kontener truk yang menghantam batang pohon sehingga terlepas dan menimpa pengendara

PenaKu.IDKontener atau kontainer lepas dari truk yang mengangkutnya usai menabrak pohon di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi tepatnya di Kampung Ciwalen, Desa Ciwalen, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (17/10/24) sekira pukul 17.30 WIB.

Kontener yang lepas itu mengakibatkan pengendara motor tertimpa. Satu orang menginggal dunia dan satu orang lagi mengalami luka serius.

Informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan maut yang terjadi pada petang tadi itu mulanya ketika truk kontainer bernomor polisi B 9679 UEJ melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur.

Ketika melaju di kawasan Desa Ciwalen, truk itu menabrak batang pohon yang menjorok ke tengah jalan, akibatnya kontainer bagian belakang truk terlepas kemudian menimpa pengendara yang ada di belakangnya.

“Setelah menabrak batang pohon kontainernya lepas yang di belakangnya banyak motor, namun yang tertimpa satu motor dan satu motor lain menabrak bagian belakang kontainer yang paling parah itu yang tertimpa box kontainer dan yang nabrak hanya terjatuh,” ucap A. Samsudin (60), saksi mata.

Sopir dan Truk Kontener Diamankan Aparat

Kanit Gakkum Satlantas Polres Cianjur Ipda Ika Cakra mengatakan, dalam kecelakaan tersebut ada dua orang korban, salah satunya meninggal dunia.

“Korban laka ada dua orang, satu meninggal dunia dan satu orang lagi mengalami luka berat. Keduanya sudah dievakwasi ke RSUD Sayang Cianjur,” Kata dia.

Menurut dia, dari hasil penyelidikan sementara kecelakaan tersebut dipicu kontener truk yang menghantam batang pohon sehingga terlepas dan menimpa pengendara.

Keterangan dari sopir truk tersebut sudah terkunci. Namun karena menghantam pohon, kontenernya terlepas. Pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Kami masih mendalami kelalaian pengemudi termasuk kelaikan kendaraannya. Pengemudi masih kami periksa dan truk kontenernya sudah kami amankan,” pungkasnya.

***

Related Articles

Back to top button