PenaPeristiwa
Trending

Basarnas Terbangkan Helikopter Untuk Evakuasi 71 Nelayan Terjebak di Jembatan Pasir Besi Tegalbuleud Sukabumi

PenaKu.IDBadan Nasional Pencarian dan Pertolongan (basarnas) terbangkan pesawat helikopter untuk mengevakuasi 71 orang nelayan yang terjebak di ujung jembatan bekas dermaga tambang pasir besi milik PT Sumber Baja Prima (SBP), tepatnya di Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (17/10/2024).

Diketahui, sebanyak 71 orang nelayan itu terjebak di ujung jembatan yang terputus akibat diterjang gelombang ombak tinggi sekira pukul 06.00 WIB Rabu (16/10/2024). Saat ini mereka masih berada di lokasi tersebut kurang lebih 24 jam.

Kepala Kantor Basarnas Jakarta, Desiana Kartika Bahari mengatakan bahwa pesawat helikopter basarnas diterbangkan dari Lanud Atang Sanjaya Bogor pagi menuju Satuan Radar (Satrad) 216 Cibalimbing
TNI AU guna disiagakan sebagai alat utama dalam proses evakuasi terhadap 71 orang nelayan yang terjebak di sana.

“Ya, sebagai langkah awal yang dilakukan basarnas yakni mengirimkan logistik untuk nelayan yang masih terjebak di ujung jembatan dengan jarak sekitar satu kilometer dari pesisir pantai,” kata Desiana dalam keteranganya kepada PenaKu.ID.

Lebih lanjut dia menjelaskan, bahwa untuk rencana sortir pertama akan dilakukan dropping logistik dan penurunan satu rescuer guna melihat kondisi nelayan yang terjebak di ujung jembatan di Perairan Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi.

***

Related Articles

Back to top button