PenaPemerintahan
Trending

Kusmana Hartadji Tegaskan Netralitas ASN di Pilkada 2024

Kusmana Hartadji menegaskan bahwa ASN harus terus bekerja maksimal untuk melayani masyarakat, tanpa dipengaruhi oleh kepentingan politik

PenaKu.ID – Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Jawa Barat pada Rabu (16/10/24).

Dalam kunjungan tersebut Kusmana Hartadji memberikan arahan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) pterkait pentingnya menjaga netralitas menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) Sukabumi 2024.

Kunjungan ini turut didampingi oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi, Mohamad Hasan Asari, serta beberapa pejabat daerah lainnya.

Kegiatan dihadiri oleh Camat Gunungpuyuh, Widya Yudha Setiawan, bersama lurah se-Kecamatan Gunung Puyuh.

Dalam laporannya, Widya Yudha Setiawan menyatakan kesiapan kecamatan yang ia pimpin dalam menghadapi pilkada 2024.

“Gunungpuyuh memiliki luas wilayah 549 hektare, dengan 4 kelurahan yang terdiri dari 52 RW dan 217 RT. Jumlah penduduk mencapai 49.576 jiwa,” kata Widya.

Kegiatan ini juga dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi antara aparatur pemerintah dan kepala daerah, dengan tujuan memperkuat semangat netralitas ASN.

Kusmana Hartadji Minta Tingkatkan Pelayanan

Dalam arahannya, Kusmana Hartadji menyampaikan apresiasi kepada seluruh ASN di Kecamatan Gunungpuyuh atas kedisiplinan mereka dalam menghadiri kegiatan tersebut tepat waktu.

Ia menekankan pentingnya sinergi dan kerja sama untuk meningkatkan kinerja menuju Kota Sukabumi yang lebih baik.

“Melayani masyarakat dengan sepenuh hati merupakan kepuasan tersendiri bagi seorang aparatur,” ujarnya.

Selain membahas soal netralitas ASN, Pj Wali Kota Sukabumi juga menyinggung isu-isu strategis yang perlu menjadi perhatian, seperti masalah stunting, kemiskinan, dan pengangguran di Kecamatan Gunungpuyuh.

Ia menegaskan bahwa ASN harus terus bekerja maksimal untuk melayani masyarakat, tanpa dipengaruhi oleh kepentingan politik.

“Kita harus menjaga netralitas ASN dalam rangka menghadapi pilkada nanti. Jangan berpihak pada pengaruh mana pun dan hindari memengaruhi keputusan atau pelayanan berdasarkan preferensi politik,” tegas Kusmana Hartadji.

Ia berharap ASN di Kecamatan Gunungpuyuh tetap profesional dan sepenuh hati dalam melayani masyarakat, sekaligus menjaga komitmen untuk netral dalam setiap situasi menjelang pilkada November 2024.

Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat semangat para ASN untuk tetap fokus pada pelayanan publik dan menjaga profesionalisme dalam menghadapi pesta demokrasi.

***

Related Articles

Back to top button