PenaKu.ID
Trending

Yayat Sumirat Susuri Lorong dan Gang Temui Konstituen

Reses Masa Sidang III Anggota DPRD Kab Bandung

PenaKu.ID – H. Yayat Sumirat anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PDI Perjuangan mencoba temui konstituen dengan door to door susuri gang dan lorong jalan sembari memberikan paket sembako dan makanan serta edukasi terkait PPKM Darurat juga prokes.

Dengan keterbatasan waktu, Yayat Sumirat juga melakukan dialog dengan warga dan menampung aspirasi dan keluhan.

Tak hanya itu, Yayat Sumirat melakukan pendataan warga yang meninggal akibat COVID-19, sembuh dari COVID-19, dan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, agar bisa segera ditindaklanjuti.

Dampak dari pandemi yang dilanjutkan dengan penerapan PPKM, dikemukakan dia, secara tak langsung mempengaruhi laju perekonomian masyarakat, “Ini terbukti dengan banyaknya warga pengangguran akibat korban PHK, juga Pedagang Kaki Lima yang terpaksa harus berhenti berjualan sementara waktu,” kata dia di Ciparay, Sabtu (17/7/2021).

Yayat Sumirat Tampung Beragam Aspirasi

Dan masalah pengangguran ini, dikwatirkan dia akan menjadikan masyarakat kesulitan warga untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Karena ruang geraknya yang terbatas dengan peraturan pemerintah.

Aspirasi lainnya dari warga yang diterima Yayat saat reses, adanya pembangunan infrastruktur, masalah perekonomian, juga masalah bantuan sosial, yang dirasakan warga perlu ada peningkatan yang signifikan.

“Insya Alloh semua aspirasi dari semua warga ini akan saya bawa sebagai catatan kerja yang perlu segera ditindaklanjuti,” ujar dia.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, mentaati PPKM, menghindari kegiatan yang bisa menyebabkan kerumunan orang. Dengan selalu menuruti instruksi yang dikeluarkan pemerintah, juga ditambah kewaspadaan, masyarakat bisa terhindar dari ancaman pandemi.

“Kunci dari keberhasilan untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran pandemi 19 itu, ada tumbuh kesadaran kita semua untuk mematuhi dan mentaati protokol kesehatan,” pungkasnya.

(ALF)

Related Articles

2 Comments

  1. Howdy! Would you mind if I share your blog with my facebook group? There’s a lot of folks that I think would really enjoy your content. Please let me know. Many thanks

  2. I believe this site contains some real great info for everyone. “Few friendships would survive if each one knew what his friend says of him behind his back.” by Blaise Pascal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button