PenaReligi
Trending

Wabup Sukabumi Hadiri Muhibah Ramadan 1440 H di Cianjur

Kab. Ciajur, LabakiNews.id – Gebernur Jawa Barat H.M Ridwan Kamil melaksanakan Safari Ramadhan dan Tarawih Keliling (Tarling) di hari ke tiga ramadhan 1440 H, yang di pusatkan di Masjid Agung Cianjur Jl. Siti Jenab Pamoyanan Cianjur, Rabu (08/05).

Safari Ramadhan dan Tarling ini diikuti oleh Pemerintah Daerah sewilayah 1 Provinsi Jawa Barat, Wakil Bupati Sukabumi H.Adjo Sardjono hadir mewakili Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Gubernur dalam sambutannya menyampaikan bahwa Mesjid Agung Cianjur memiliki tradisi Setiap teraweh membaca surat 1 juz sehingga di bulan ramadhan akan khatam Al Qurˮan

” Pesan nya adalah untuk meningkatkan ketaqwaan dari sekedar tahu menjadi paham , dari paham menjadi bisa dan dari bisa menjadi Istiqomah” terangnya.

Baca juga:

Lebih lanjut Gubernur menyatakan saat ini sedang menggalakkan perdamaian, persatuan dan kerukunan, karena sebagai umat muslim tentunya harus menjaga Ukhuwah Islamiyyah.

“Karena sejatinya di bulan puasa kita harus dapat mengendalikan diri, terlebih di jaman digital ini, kita harus bijak dalam berkomunikasi melalui media, jadi berkomunikasilah yang baik serta sampaikan hal2 yang baik” jelasnya

Pada kesempatan tersebut Gubernur Jawa Barat H.M. Ridwan Kamil menyerahkan Penyaluran Dana Zakat dari Baznas Provinsi Jawa Barat sebesar Rp. 50.000.000 kepada DKM Mesjid Agung Cianjur.

Hadir pada kesempatan tersebut Forkopimda Provinsi Jawa barat , Forkopimda Kab Cianjur, Forkopimda Kabupaten Sukabumi serta Perangkat Daerah sewilayah 1 Jawa Barat

(Aelan/hms)

Related Articles

5 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!