Viral! Pernikahan dengan mahar Gope Perak

Tangkapan layar akun fb milik arya

PenaKu.ID – Seorang pria pemilik akun Facebook Arya Saun Jaya membuat heboh jagat maya, dirinya menceritakan tentang sebuah pernikahan pasangan asal Jatiwaringin, Pondok Gede Bekasi, Jawabarat.

Pasalnya, pernikahan tersebut terbilang unik karena mahar yang di gunakan hanya sebesar Rp 500 saja. Dirinya menceritakan dalam unggahan di akun Facebooknya pada (23/6/20), bahwasanya selama 5 tahun lebih dirinya menjadi penghulu. Baru kali ini ia menikahkan pasangan dengan mas kawin hanya 500 rupiah.

Pernikahan tersebut berlangsung di seketariat komunitasnya yang beralamat di jalan masjid Nurul Ihsan, Jatiwaringin, Bekasi tersebut sangat sederhana namun penuh khidmat.

“Unik mungkin dari jutaan wanita baru dia yang mahar maskawinnya minta 500 rupiah pada pernikahannya. Dan selama 5 tahun lebih saya jadi penghulu baru sekali ini saya menikahkan pasangan dengan mas kawin hanya 500 rupiah,” tulisnya.

Menurutnya, pernikahan ini bisa menjadi contoh kepada seluruh wanita agar tidak memberatkan calon suami tentang mahar pernikahan.

“Semoga ini buat contoh yang baik buat para wanita. Agar tidak memberatkan calon suaminya dalam hal mahar,” tutur arya.

Dalam unggahan tersebut, arya juga menunjukkan foto kedua mempelai. Si pria memakai baju muslim kupluk merah. Sementara si perempuan menggunakan cadar hitam.

Berdasarkan penjelasan yang di berikan olehnya. Pernikahan tersebut sah karena mahar tersebut langsung permintaan dari calon pengantin perempuan.

“Sudah banyak wartawan yang bertanya kepada saya apakah sah pernikahan dengan Rp 500 mahar? Jawabannya sah karena itu permintaan dari mempelai perempuan,” kata arya melalui video yang di unggah pada (25/6/20)

Dirinya juga meminta kepada publik agar tidak membully pasangan pengantin.

“Saya harap netizen tidak membully, Bukan berarti itu lelakinya engga mampu memberikan mahar lebih dari itu. Itu permintaan dari calon mempelai perempuan,” kata Arya.

Sampai saat ini unggahan tersebut telah mendapatkan 353 like, 413 komentar, dan telah di bagikan ulang sebanyak 338 kali.


Kontributor: DR
Penulis: DR

Editor: Js

Leave a Reply

Your email address will not be published.