PenaReligi
Trending

Tucking Jangan Hinggap di Ikatan Remaja Masjid

PenaKu.IDTucking atau bisa disebut dengan istilah dibentuk cicing adalah motivasi dan sindiran bagi para perkumpulan remaja masjid yang dikemukakan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

Tukcing merujuk frasa dari bahasa Sunda yang berarti setelah organisasi atau lembaga dibentuk kemudian diam tidak berbuat apa – apa. Tucking sebaiknya dihindari.

Wagub mengatakannya saat melantik pengurus Ikatan Remaja Masjid (Irma) Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X di Hotel Aston Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kamis (4/11/2021).

“Organisasi Irma jangan tukcing dibentuk terus cicing tapi harus bekerja sama dengan kepala sekolah dengan organisasi-organisasi lain, “ ujar Uu Ruzhanul Ulum .

Pak Uu -sapaan Uu Ruzhanul Ulum berharap remaja masjid membawa kebaikan khususnya bagi anggota, sekolah, dan masyarakat. Artinya tucking hal yang kurang bermanfaat bagi keberlangsungan sebuah organisasi.

“Yang dimaksud kebaikan ini yaitu kebaikan dalam melaksanakan nilai-nilai agama. Sehingga siswa-siswi akan paripurna memiliki kecerdasan, tetapi juga  memiliki keimanan dan ketaqwaan,” kata Pak Uu.

“Tujuan pendidikan bukan hanya mencerdaskan kehidupan bangsa. Tapi juga dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan peserta didik dan juga membangkitkan nilai-nilai moral dan akhlaq budi pekerti yang mulia bagi peserta didik itu sendiri,” tambahnya.

Pak Uu  juga minta para pengurus Irma yang sekarang dilantik  mampu membawa visi misi organisasi itu sendiri. Yaitu memperjuangkan nilai-nilai agama di anak-anak sekolah, yang ujungnya anak-anak sekolah memiliki moral akhlak yang baik karena keimanan dan ketakwaan.

“Sehingga kehadirannya sangat  bermanfaat khususnya untuk masyarakat sekolah memiliki nilai-nilai moral dan akhlak yang mulia,” pungkas Uu.

(ita/rdi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button