PenaPeristiwa
Trending

Tiga Bocah Tercebur hingga Tewas di Proyek Kanal Banten

PenaKu.ID – Tiga bocah tercebur di lokasi Proyek Kanal Banten di Kampung Kebalen, Kasemen, Kota Serang, Banten, Jumat (5/6/21) sore.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang, Diat Hermawan menjelaskan, berdasarkan informasi yang didapat, kronologi kejadian tenggelam-nya ketiga anak kecil tersebut berawal ketika empat orang anak kecil sedang bermain di pinggir proyek Kanal Banten di Kampung Kebalen, Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

“Kemudian, tiga orang anak kecil ini terjebur ke dalam proyek Kanal Banten, ketiganya tenggelam dan satu orang anak menyaksikan, lalu meminta tolong kepada warga sekitar,” katanya kepada kabar Banten.com jejaring PenaKu.ID melalui sambungan telepon, Jumat 4 Juni 2021.

BPBD, kata dia, mendapatkan laporan dari warga bila ada tiga orang anak kecil yang tenggelam di lokasi proyek Kanal Banten, di Kampung Kebalen, Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

Kemudian, sejumlah petugas menindaklanjuti hasil assesment laporan anak tenggelam.

“Yang meninggal itu ada tiga anak, yang satu selamat karena tidak ikut terjebur,” ucapnya.

Berdasarkan data, kata dia, ketiga orang anak kecil yang meninggal dunia tersebut, yakni atas nama Alfi berusia sekitar enam atau tujuh tahun anak dari Piyan.

“Kemudian Ayu berusia enam tahun, anak dari Ali Misri, dan Aya berusia tujuh tahun anak dari Durahman. Mereka kecebur di proyek Kanal Banten Kebalen,” ujarnya.

Sementara, seorang anak yang selamat, kata Diat, saat ini sedang dalam perawatan di Puskesmas terdekat karena mengalami trauma.

“Jadi si anak ini (korban selamat) merasa trauma karena menyaksikan teman-temannya tenggelam. Makanya tadi langsung dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapat perawatan lebih lanjut,” tuturnya.

***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button