PenaReligi

Subuh Keliling, Dir Binmas Polda Jabar: Masjid Perekat Persatuan Umat

Cileunyi, LabakiNews.id – Rabu, (26/06/2019), Dir Binmas Polda Jabar Kombes Pol Badya Wijaya, SH, MH., melaksanakan kegiatan subuh keliling dan tausiah di Mesjid Darussalam Komplek Permata Biru Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.

Disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol.Trunoyudo Wisnu Andiko,S.I.K., bahwa tujuan dari subuh keliling adalah untuk menjaga tali silahturahmi agar tetap menjaga rasa persatuan,persaudaraan antar umat, dan untuk mendekatkan kebersamaan polisi dengan masyarakat.

Dir Binmas Polda Jabar Dalam tausiyah nya, mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat cinunuk untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, Diharapkan masjid dapat menjadi perekat persatuan umat yang sempat terpolarisasi (terbelah) pada Pilpres / Pileg 2019 dan diharapkan masyarakat Kelurahan Cinunuk turut serta mendo’akan keputusan MK,dan mendukung apapun keputusan pemerintah yang di berikan.

Dalam ceramahnya, Dr. H. Ajid tohir, M. Ag (Penasehat Mesjid Darussalam) menekankan akan pentingnya persatuan dan kesatuan umat, jangan sampai terpecah belah karena kepentingan politik, Jangan mudah mengkafirkan seseorang karena berbeda pendapat, selain itu dalam berkehidupan sesama umat harus saling toleransi di masyarakat, dengan saling menghormati dan menghargai perbedaan pendapat dan jangan mengatasnamakan agama untuk kepentingan pribadi / golongan tertentu.

Kegiatan subuh keliling tersebut dihadiri oleh Ketua DKM Mesjid Darussalam, Kabag Ops Dit Binmas Polda Jabar, Kasubdit Satpam Polsus Dit Binmas Polda Jabar, Kasat Binmas Polres Bandung, Kapolsek Cileunyi / yang di wakili oleh Kanit Lantas Polsek Cileunyi, perwakilan tokoh dan ulama masyarakat sekitar masjid Darussalam dan para jamaah warga sekitar komplek permata biru dan Perwakilan Anggota dan staf Dit Binmas Polda Jabar.

(Nrl/tds)

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button