PenaRagam
Trending

Srikandi Ormas PP Ciranjang Gelar Donor Darah

PenaKu.ID – Sebanyak 60 orang anggota Ormas PP dan masyarakat, Kecamatan Ciranjang ikut donor darah yang dilaksanakan di Sekretariat PAC Srikandi, Kampung Sipon Desa Kertajaya, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (7/6/2021).

Donor darah tersebut, diprakarsai jajaran pengurus Srikandi kerja bareng dengan pengurus PAC Ormas PP Ciranjang dan masyarakat setempat.

Dewan Pembina Srikandi Ormas PP Ciranjang, Eneng Kartini (48) menjelaskan, donor darah yang diprakarsai Srikandi Ormas PP Ciranjang itu merupakan program rutin yang diselenggarakan tiap 3 bulan sekali dan kegiatan yang sekarang digelar itu kegiatan yang ketiga kalinya.

Hal itu dilakukan, tiada lain untuk membantu masyarakat Kabupaten Cianjur yang membutuhkan darah, karena darah yang dibutuhkan masyarakt cukup banyak, hal itu terlihat di PMI Cianjur selalu kekurangan darah.

Dengan dilaksankannya penggalangan donor darah, semoga mampu meringankan beban masyarakat yang membutuhkannya.

“Semoga bermanfaat bagi yang nendonorkannya dan menjadi ladang amal bagi mereka,” ucapnya.

Ketua Srikandi PAC Ciranjang, Erna Nurniawati (37) menambahkan, pihaknya mengaku telah mengundang seratus orang anggota Ormas PP beserta Srikandinya, namun yang bisa hadir memdonorkan darahnya hanya sebanyak 60 orang.

Dan dari 60 orang hanya sekitar 55 orang yang bisa diproses pihak dokter.

Menurutnya, karena yang lainnya kondisi tubuhnya kurang Vit jadi tidak bisa diproses sekarang.

“Dengan itu semoga yang telah mampu memdonorkan darah dibalas Tuhan yang maha esa dan semoga darahnya mampu membantu orang membutuhkannya,” kata Erna.

(a_sam)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!