oleh

Sekda kota Bandung kucurkan Dana Sebesar Rp. 218,2 M. Untuk Covid 19

Sekda Kota Bandung, Emma Sumarna

PenaKu.ID –– Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bertekad menjamin warga memperoleh bantuan selama Covid-19 mewabah. Anggaran sebesar Rp218,2 miliar untuk jaringan pengaman sosial bakal segera disalurkan agar warga terjamin penghidupannya.

Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna selaku Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 menuturkan, dampak Covid 19 ini berdampak yang luar biasa dari segi ekonomi, sosial dan lain lain. Pemerintah pusat pun akan memberi bantuan ke jaring pengamanan sosial melalui kebijakan seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Ema Sumarna berpandangan, pemberian bantuan tersebut akan mengambil pola seperti kebijakan dari pemerintah pusat. Pemkot Bandung sudah sepakat antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) sesuai arahan Wali Kota, Oded M. Danial akan memberikan sebesar Rp500.000 per kepala keluarga.

“Nominal tersebut akan diputuskan dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) nanti. Semoga rekan-rekan TAPD mengamini karena selalu bersama sama kita rapat di Banggar,” tutur Ema.

Ema mengungkapkan, pola bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat berbeda dengan pola yang ada di pemerintah pusat. Karena sebelumnya, gubernur sudah menyatakan, bantuannya berupa uang dan barang.

Lanjut Emma, “Menurut saya, ini akan menjadi rumit ke daerah, kami dengar bahwa pak Gubernur andalannya dari Bulog. Sedangkan Bulog kesulitan melayani kita (Kota Bandung). Karena mereka konsentrasi membagi pendistribusian ke seluruh Bandung Raya,” tandas Ema Sumarna.

Dp

Komentar

2 komentar

  1. Harusnya apabila ada bantuan jngn hanya wacana saja karena rakyat kecil tidak butuh wacana yg kami butuh kan adalah bukti yang nyata, dan seharusnya lebih baik bantuan itu berupa uang saja karena klo di campur dengan sembako kita tidak akan pernah tau apa yg d butuhkan…
    Dan pemberian sumbangan pun harus bener” ada orang yg amanah karena sekarang sudah terlalu sering salah sasaran.

News Feed