PenaRagam
Trending

Sanggar Giz Entertainment Live Musik Sundanise Jazz

PenaKu.IDSanggar Giz Entertainment menggelar seminar dan live musik sundanise jazz di Wisata Kampung Jati Kecamatan Bojongpicung Kabupten Cianjur Jawa Barat, Kamis kemarin.

Seminar dan Live Musik Sundanise Jazz Sanggar Giz Entertainment bertujuan untuk meningkatkan kualitas seni tradisional yang dikolabirasikan dengan seni modern.

Dalam gelaran Sanggar Giz Entertainment ini, sejumlah pelaku seni dari berbagai aliran pun turut tampil mengisi acara.

Salah seorang pegiat budaya Direktorat jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur, Dika Dzikriawan (40) memaparkan, Pagelaran live musik Sundanise Jazz merupakan program kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, dengan nama programnya yaitu “fasilitas bidang kebudayaan”.

“Dengan tujuan untuk memberikan kesempatan pada pelaku budaya, kesenian, komunitas yang ingin berkeresi,” kata Dika.

Program Fasilitas Bidang Kebudayaan tersebut, lanjut Dika, memiliki tiga kategori. Di antaranya; pendokumentasian karya maestro, penciptaan karya baru dan penday gunakan ruang publik.

“Seperti yang digelar sekarang yaitu katagori pendayagunaan ruang publik yang diprakarsai Sanggar Giz Entertainment Ciranjang,” ujar Dika.

Sanggar Giz Entertainment Suport Seniman

Dika juga mengapresiasi kepada para pegiat seni dari Kabupaten Cianjur, ia berharap pelaku seni di Cianjur makin maju dengan beragam kreasi.

“Semoga ke depannya lebih maju lagi dan sanggar seni lainnya bisa lolos memprakarsai seperti Giz Entertainment Ciranjang,” tutupnya.

Sementara itu, salah satu pengurus Sanggar Giz Entertainment Ciranjang menuturkan kegiatan tersebut adalah bentuk dukungan bagi pegiat kesenian di Kabupaten Cianjur. Dan sebagai dukungan bagi Pemkab Cianjur dalam melestarikan seni dan budaya.

“Setelah ada himbauan langsung mengirim proposal, dari 6 ribu sanggar yang mengajukan alhamdulillah Giz Entertainment Ciranjang yang terpilih,” katanya.

***

Related Articles

42 Comments

  1. Oh my goodness! an incredible article dude. Thank you Nonetheless I am experiencing situation with ur rss . Don’t know why Unable to subscribe to it. Is there anyone getting an identical rss downside? Anyone who knows kindly respond. Thnkx

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button