PenaSosial
Trending

Rumah Yatim Jawa Barat Santuni Anak Yatim

PenaKu.ID Rumah Yatim Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluaraga Berencana (DP3AKB) mengadakan kegiatan penyerahan santunan secara simbolis kepada anak-anak terdampak pandemi COVID-19 di Kota Bandung.

Kegiatan ini diadakan bersamaan dengan aktivitas pendataan verifikaasi akhir Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) di lokasi P2WKSS, Gang Ambia, RW 04, Kelurahan Cijerah, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, pada Selasa (27/10) siang tadi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, beberapa Kepala Dinas di lingkungan Pemerintahan Kota Bandung. Di antaranya adalah, Kepala DP3AKB, Kepala DKPP, Kepala DISBUBPAR, Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Walikota Bandung, H. Oded Muhammad Danial, S.A.P.

Dalam sambutannya, Mang Oded mengucapkan banyak terima kasih pada Rumah Yatim Jawa Barat yang turut serta membantu pemerintah dalam menanggulangi korban terdampak pandemi COVID-19, khususnya di Kota Bandung.

Terima Kasih Rumah Yatim Jawa Barat

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan setelah kegiatan Mang Oded menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bandung agar sama-sama memperhatikan anak-anak yatim.

“Saat ini kita semua sedang merasakan musibah COVID-19 ya, dan banyak juga anak-anak yang ditinggalkan orang tuanya, nah untuk itu kita sebagai masyarakat sudah merupakan tugas kita untuk memperhatikan mereka, di sini saya sebagai Walikota Bandung menghimbau kepada suluruh masyarakat Kota Bandung, terutama yang memiliki rezeki lebih untuk membantu mereka, dan jangan lupa anak yatim atau piatu itu bukan hanya butuh materi, tapi mereka juga butuh sentuhan kasih sayang, terima kasih,” ujar Oded.

Sementara itu, menurut Agus Hermawan selaku manajer area Rumah Yatim Jawa Barat, anak-anak yang menjadi sasaran penerima manfaat ialah anak yatim atau piatu yang orang tuanya meninggal dunia dikarenakan COVID-19.

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada salah satu anak. Untuk kegiatan penyerahan santunannya akan diadakan bulan November mendatang.

“Insya Allah di bulan November nanti kami akan memberikan santunan kepada 542 yatim karena COVID-19,” ujar Agus.

***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button