Rossi Telan Pil Pahit setelah Jatuh di Tikungan

PenaKu.ID – Kegagalan menimpa pembalap senior Valentino Rossi pada laga yang digelar dalam MotoGP Emilia Romagna yang berlangsung di Sirkuit Misano pada, Minggu (20/9) malam. Rossi terjatuh pada lap kedua di Tikungan 4 (T4) Sirkuit Misano.

Lalu apa penyebab jatuhnya pembalap Monster Energy Yamaha itu?

“Saya berada di tengah-tengah pebalap lain di Tikungan 4 dan saya merasakan ada kesalahan di bagian depan,” ujar Rossi dalam video di situs resmi MotoGP, Senin (21/9/2020).

Padahal pembalap asal Italia itu mampu kembali berdiri dan menunggangi motornya lagi untuk meneruskan balapan. Namun, Rossi akhirnya memilih untuk kembali ke paddock pada lap ke-17.

“Kemudian saya mencoba bangkit dalam beberapa lap memahami ritme motor karena kami melakukan beberapa perubahan pekan ini,” tutur Rossi.

The Doctor julukannya ternyata tidak bisa kembali melanjutkan balapan dan terpaksa menepi. Kendala teknis serupa pernah dialaminya tahun lalu.

“Saya menekan tuas rem, saya begitu rendah dan ban depan terkunci. Hal seperti itu terjadi pada saya beberapa tahun lalu ketika pemanasan di Barcelona,” beber Rossi.

Alhasil jarak poin Rossi menjadi jauh dari pemuncak klasemen MotoGP, Andrea Doviziso (Ducati). Terpaut 26 angka dan harus puas berada di urutan kesembilan.

Sebelumnya, Rossi berada di posisi keenam dengan torehan poin yang sama. Secara perlahan dia mendapatkan performa terbaiknya pada 6 seri pertama MotoGP 2020.



Source: Siberindo

Editor: Js

Leave a Reply

Your email address will not be published.