Reformasi Birokrasi Polri Membutuhkan Sinergitas Semua Elemen

Bandung, LabakiNews.id –

Dalam rangka menindaklanjuti penyelengaraan Program Reformasi Birokrasi Polri di lingkungan Polda Jabar, sangat ditentukan dari aktif oleh seluruh Tim Kelompok Kerja Pelaksana Reformasi Birokrasi Polri tingkat Satfung Polda Jabar dan Satwil Polres/Polresta/Polrestabes jajaran, dalam mengimplementasikan kegiatan-kegiatan Penjabaran Rencana Aksi Reformasi Birokrasi Polri Gelombang III 2016-2019 tahun 2019 tingkat Polda Jabar yang telah ditetapkan, sehingga diharapakan hasilnya agar lebih optimal.Demikian disampaikan oleh Kabag Reformasi Birokrasi Polri (RBP) Biro Rena Polda Jabar AKBP. Bambang Kusnarianto, S.I.K., yang mewakili Karo Rena Polda Jabar Kombes Pol. Albertus Sampe Sitorus, S.E., dalam sebuah talkshow di salah satu radio di Kota Bandung.

Seperti yang diinformasikan Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., Kamis (8/8/2019) sangat dibutuhkan kontribusi konkrit pembina fungsi tingkat Polda Jabar untuk memaksimalkan petunjuk, arahan terhadap satuan-satuan kerja menyangkut focus kearah pencapaian hasil komponen pengungkit (60%) berupa dilakukannya pembaharuan terhadap 8 (delapan) area perubahan yakni mental aparatur pengawasan, akuntabilitas, kelembagaan, tatalaksana, aparatur sumber daya manusia, peraturan perundang-undangan dan pelayanan public dengan support komitmen dan konsistensi bersama unsur pimpinan maupun seluruh personel organisasi serta komponen/elemen masyarakat diwilayah Propvinsi Jawa Barat.

Lebih lanjut AKBP. Bambang Kusnaryanto, S.I.K., mengatakan sangat dibutuhkan adanya sinergitas antar fungsi atau antar instansi di wilayah menyangkut percepatan pembaharuan birokrasi yang semakin professional, modern dan dipercaya masyarakat serta bekerjasama dengan unsur eksternal yakni seperti LSM atau perguruan tinggi setempat, untuk melakukan survey terkait kinerja kepolisian yang bebas dari korupsi, terhadap satfung dan satwil setempat.

( tds/nrl )

Leave a Reply

Your email address will not be published.