PenaRagam
Trending

PWI dan BRI Bagikan 200 Paket Sembako di Bandung Barat

PenaKu.ID – Untuk membantu memenuhi kebutuhan bagi warga yang terdampak pandemi COVID-19, Bank Rakyat Indonesia (BRI) bekerjasama dengan PWI Peduli Jawa Barat dan PWI Kabupaten Bandung Barat membagikan 200 paket sembako bagi masyarakat terdampak COVID-19 di Bandung Barat.

Ratusan paket bantuan sembako tersebut dibagikan kepada warga Desa Cilame dan Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat. Serah terima bantuan digelar di Kantor Desa Cilame.

Wakil Pimpinan Wilayah Bidang Bisnis BRI Muhammad Helmi Fajar mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program BRI Peduli yang rutin diadakan setiap tahun.

“Wilayah kami mendapat tugas dari pusat untuk dapat mendistribusikan bantuan dari program BRI Peduli tentunya dalam masa pandemi COVID-19,” katanya kepada wartawan di Cilame, Kamis (20/5/2021).

Kali ini, kata dia, pihaknya berkolaborasi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Peduli Jawa Barat.

Menurutnya, wartawan di PWI ini lebih tahu daerah-daerah yang terdampak pandemi COVID-19 ini. Sehingga, program BRI Peduli bisa  diprioritaskan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kita support dalam hal pemberian sembako,” ujarnya.

Helmi menjelaskan, program BRI Peduli sudah berlangsung cukup lama. Namun, program CSR ini sudah ada sejak awal hanya porsi di setiap daerah dan wilayah berbeda tergantung dari kondisi daerah tersebut.

“Jadi kita prioritaskan untuk masyarakat yang lebih membutuhkan baik yang terdampak pandemi COVID-19 ataupun karena hal yang lain,” jelasnya.

Untuk wilayah Jawa Barat, lanjut dia, selain di Bandung Barat pihaknya juga kegiatan serupa di 30 kantor cabang BRI yang tersebar di Jawa Barat.

“Seluruh kantor cabang tersebut juga memberikan sembako terhadap panti asuhan, panti weda, termasuk masyarakat yang ada di sekitar kantor kita yang memang sangat membutuhkan,” ujarnya.

Baca juga:

Adapun jumlah bantuan yang didistribusikan setiap kantor cabang tersebut cukup bervariasi  Dilihat dari kebutuhan masyarakat yang betul-betul menjadi prioritas.

“Mudah-mudahan keberadaan BRI ke depan bisa memberikan manfaat terhadap masyarakat, baik itu masyarakat mengalami kesulitan ekonomi maupun masyarakat yang membutuhkan transaksi perbankan di BRI,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Peduli Tantan Sulthon Bukhawan mengatakan, kegiatan ini merupakan program perdana PWI peduli berkolaborasi dengan BRI.

“Ini merupakan aksi nyata kepedulian PWI Jawa Barat terhadap masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19,” katanya.

Selain bantuan sosial, Tantan berharap berbagai program sosial lain yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bisa terus bergulir.

Tantan berharap program PWI Peduli bisa terus berlanjut tidak hanya di wilayah Bandung Barat, namun di berbagai daerah di Jawa Barat yang belum tersentuh bantuan pemerintah.

“Semoga program ini bisa terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi masyarakat yang betul-betul membutuhkan,” pungkasnya.

(CDR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button