Putus Corona, Aparat Operasi Masker di Pasar Tadisional

Petugas lakukan sosialisasi kepada warga

PenaKu.ID – Dalam Rangka memutus mata rantai Covid 19 Kodim 0724/Boyolali, Polres Boyolali, Pemkab Boyolali sosialisasikan upaya pencegahan dan risiko penularan virus Corona di lingkungan pasar tradisional.

Kali ini Muspika Kecamatan Nogosari mengelar operasi masker di Pasar Nogosari. Operasi masker ini sudah ketiga kalinya digelar di Kecamatan Nogosari, diharapkan dengan digelarnya operasi masker ini masyarakat khususnya Kecamatan Nogosari bisa sadar dan mematuhi protokol kesehatan, Rabu (24/06).

Menurut Danramil 13/Nogosari Kapten Inf Suyitno, S.H. langkah tersebut di nilai perlu, mengingat pasar tradisional atau pasar rakyat menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi orang banyak, hingga berpotensi menjadi tempat penyebaran atau penularan wabah Corona.

Di sisi lain, pasar tradisional selama ini juga menjadi salah satu pusat atau klaster aktivitas warga dalam menggerakkan perekononian rakyat, khususnya di sektor non formal.

“Hendaknya warga pasar paham bagaimana harus ikut mencegah atau meminimalkan risiko penularan covid 19 di lingkungan aktivitas mereka, seperti sering cuci tangan, wajib pakai masker dan jaga jarak antara pengunjung dan penjual di pasar tradisional,” ujar Danramil.



(Pen/kmp)

4 thoughts on “Putus Corona, Aparat Operasi Masker di Pasar Tadisional

Leave a Reply

Your email address will not be published.