Polisi Beri Penyuluhan Lalin kepada Security PT. EIGER

Penyuluhan petugas keamanan pt eiger

PenaKu.ID – PT.EIGER yang berlokasi di Jalan Raya Propinsi Penghubung Antar Kabupaten – Kota Bandung adalah salahsatu titik kerawanan timbulnya kemacetan arus Lalu Lintas saat masuk kerja maupun bubaran karyawan. Unit Lantas Polsek Katapang Polresta Bandung melakukan penyuluhan dan himbauan kepada keamanan internal PT. EIGER, Sabtu (25/07/20)

Kanit Lantas Polsek Katapang Iptu H.Dini Kulsum, S.E. dalam himbauannya menjelaskan kepada security PT. EIGER bahwa arus lalu lintas yang diutamakan adalah dari jalan yang lebih besar / jalan raya.

“Contoh Ada pengemudi A yang akan masuk/keluar dari Kawasan PT. EIGER menuju jalan raya. Maka pengemudi A harus memberikan hak utama (prioritas) bagi pengemudi yang berasal dari jalan yang lebih besar. Jika lalu lintas ramai/padat maka pengemudi A harus menunggu hingga lalu lintas sepi dan aman baru bisa lewat. Jika pengemudi A tidak mendapat kesempatan (memaksa masuk/keluar) maka ada kemungkinan akan macet/stagnan karena pengemudi dari jalan utama tidak mau mengalah ditambah lagi pengemudi lain yang memotong antrian dari dua arah” terang Iptu Dini.

Selain itu Iptu Dini Juga menghimbau agar dalam tugas pengaturan jalan selalu mempergunakan rompi tanda pengenal dan selalu membawa kelengkapan pengaturan lalu lintas sehingga pengendara kendaraan bermotor mengetahui bahwa anda adalah petugas internal yang berwenang dalam pengaturan lalu lintas ataupun keamanan di PT. EIGER.

Selain memberi penyuluhan mengenai lalu lintas Iptu Dini pun membagikan masker kepada para security sebagai bentuk Polri Peduli Covid 19 dan mengingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di lingkungan perusahaan.



(Cep)

Leave a Reply

Your email address will not be published.