Perspektif Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad saw Dikalangan Karang Taruna Desa Hegarmanah

Cianjur, Labakinews.id – Dengan mengusung tema “Dengan Isra Miraj Kita tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan dalam rangka Mencetak Generasi Yang Berakhlakul Karimah” Karang Taruna Rt01 RW O3 desa Hegarmanah Kecamatan Bojongpicung Cianjur pada hari selasa malam (02/04/2019) menggelar Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H.

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan kegiatan yang diperingati setiap tahun sebagai moment bersejarah bagi seluruh umat Islam.

Tamu undangan yang hadir pada acara ini yakni Kepala Desa Hegarmanah Saepurohman, babinsa Peltu Tatang ,Perwakilan Karang Taruna Kecamatan,Perwakilan Cv
Ubggul Jaya,AKBAL,Waka Pemred Koran Labaki Kpps Hegarmanah,Tokoh Masyaralat serta warga masyarakat RW 03.

Namun ada sedikit kekecewaan pihak Panitia dan Masyarakat dengan ketidak hadiran Camat Bojongpicung dalam acara ini padahal sudah berjanji akan datang menghadiri saat ditemui di ruang kerjanya (senin 01/04/2019)

Ketua Karang Taruna Mekar Psr Manyar (Ruslian) mengatakan pihaknya menggelar acara ini selain Tolabul ilmi atau menimba ilmu keagamaan juga sebagai ajang silaturahmi antara Karang Taruna dengan tokoh masyarakat.

“Guna semaraknya peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW pada hari selasa (02/04/2019) kamipengurus pengurus dan anggota Karang Taruna mengisi dengan kegiatan bakti sosial dan mengadakan berbagai perlombaan diantaranya Tahfidz Qur’an, Lomba Adzan, Kaligrafi dan lomba mewarnai.

Sebelum tausiyah oleh Ustad Asep Sulaiman dimulai, di isi dengan Intihan dari anak anak di lingkungan RW 03, masyarakat pun begitu antusias menyaksikannya. Diharapkan kegiatan ini dapat memotovasi para anak dan remaja untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” jelas Rusli.

Ditempat yang sama, disela acara saat ditemui Kadus 02 Desa Hegarmanaj Cecep Rusmana menjelaskan bahwa pihaknya sangat mendukung para remaja yang tergabung dalam Karang Taruna RT 01 RW 03 Desa Hegarmanah yang telah begitu kompak dan tertib hingga dapat sukses menggelar acara Peringatan Isra Mi’raj ini. Untuk itu saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya

“Kami pun selaku pihak Pemerintahan Desa Hegarmanah merasa bangga dengan tingkat antusiasme warga menghadiri kegiatan ini. Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW itu merupakan sebuah momentum yang amat tepat bagi umat muslim dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan yang paling penting kita dapat meneladani sifat-sifat yang dimiliki oleh Rasulullah SAW seperti contohnya dalam hal mempererat tali silaturahmi. Semoga kegiatan ini dapat terus berlangsung dan menjadi agenda rutin tahunan para pengurus Karang Taruna “MEKAR” pungkas Cecep

(Dian & tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.