PenaRagam
Trending

Perlu Literasi Digital Bagi Anak Banten

PenaKu.ID – Direktur IT Forum Cilegon Wawan melakukan pertemuan dengan Presiden Forum Cilegon Iko untuk membahas perkembangan di bidang komunikasi dan informasi di perumahan Griya Palem Mas, PCI Cilegon, Senin (22/03/21).

Marketplace forum cilegon pernah mencapai rekor hingga 800 pengunjung dalam satu hari, dengan 3.717 pageviews, member konsumen 128, member pelapak atau UMKM 401, total member 529. Jumlah Produk 477 item.

“Saya bangga dan sangat mengapresiasi setinggi-tingginya atas kesungguhan dan kerja tim yang luar biasa ini,” kata Iko.

Sementara itu, Wawan mengatakan beberapa pekan sebelum dilantik, Pak Helldy dan Pak Sanuji sangat terkagum-kagum saat melakukan studi banding ke Banyuwangi. Salah satu yang disorot adalah industri 4.0 atau era digital.

Banyuwangi memiliki mall untuk UMKM dengan websitenya banyuwangi-mall.com yang didirikan sejak taun 2016.

“Iseng-iseng saya coba membandingkan dengan startup kita marketplace Forumcilegon.com, untuk daily pageviews 1.499 untuk banyuwangi kemaren jam 19:06 forum cilegon.com sudah mencapai 2.929. Untuk daily visitor, banyuwangi memiliki 681 pengunjung perhari. kemaren forumcilegon.com pengunjungnya 672 dan tertinggi pernah mencapai 722. umur banyuwangi 5 tahun sedangkan umur forumcilegon.com baru 1 bulan. Apakah kali ini Pak Wali dan Wakil Walikota Cilegon akan TERPESONA dengan kerja keras kita? semoga data autentik ini menjadi semangat buat kita semua,” ujar Wawan.

Wawan menyampaikan bahwa pihaknya sudah menyiapkan kantor sebagai basecamp dan struktur organisasi dibawahnya dengan staf yang lengkap meliputi Chief Operation Officer (COO), Chief Teknology Officer (CTO), Chief Financial Officer (CFO), dan Chief Marketing Officer (CMO).

Dalam arahannya, Iko mengatakan perlunya dibentuk Laboratorium Bisnis Digital sebagai ruang belajar bagi anak-anak asli Cilegon untuk meningkatkan kemampuan internet marketingnya.

Baca Juga:

Iko menceritakan bagaimana ia begitu miris setelah berdialog langsung baik dengan pelajar maupun mahasiswa yang asli Cilegon, begitu lemah pemahaman dan penguasaan mereka dalam literasi (bisnis) digital.

Hal lain, Iko menyampaikan perlunya juga dibentuk satu Direktur yang fokus pada kajian strategis dan lembaga survei.

“Pak Wawan segera siapkan, kita akan melakukan survei perdana mengkaji seberapa tingkat kepuasan publik terhadap kinerja 100 hari pemerintahan Helldy-Sanuji. Ini bagian dari tanggungjawab kita mengawal kepemimpinan Cilegon yang baru ini,” katanya.

Di akhir perbincangan, Wawan menyampaikan rasa syukur dan terima kasih telah diberikan kesempatan berpartisipasi menyumbangkan apa yang dimiliki di bidang IT untuk pembangunan Cilegon yang lebih baik.

“Semoga ini menjadi bagian dari sedikit kontribusi saya dalam menghadirkan kebermanfaatan diri buat orang lain,”ujarnya menutup pembicaraan.

Persis apa yang sering disampaikan oleh Presiden Forum Cilegon kepada seluruh jajaran di lembaga-lembaga turunan Forum Cilegon, bahwa pondasi yang paling utama dalam kebersamaan ini adalah basis silaturahim dan kebermanfaatan diri.

Reporter: ASR

Penulis: Azhar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button