Peringati hari Kartini Polwan Polda Jabar Berikan Berbagai Pelayanan Pada Masyarakat

Bandung, LabakiNews.id –

Bertempat di Lokasi arena Car Free Day (KFD) Cikapayang Dago Bandung, Polwan Polda Jabar menggelar beberapa kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kartini.(28/4/2019).

Kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Kartini tersebut selain diikuti oleh Pakor Polwan Polda Jabar AKBP Dra. Wiwik Indrawati, Aptk. MARS dan Polwan Jajaran juga dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat selaku Ibu Asuh Polwan Polda Jabar, Ny. Winny Agung Budi Maryoto beserta Pengurus Bhayangkari Daerah Jawa Barat.

Kegiatan diawali dengan Senam Samba, kemudia di lanjutkan dengan Penampilan Polwan Jawa Barat dalam memainkan angklung dengan membawakan lagu Manuk Dadali, Ibu Kita Kartini dan Selow.

Informasi yang disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., bahwa dalam kegiatan Hari Kartini tersebut mengusung Thema “Dengan semangat Hari Kartini Polwan Jabar siap mewujudkan generasi bangsa yang berjiwa Pancasila, Anti Radikalisme dan Anti Narkoba”.

Kabid Humas Polda Jawa Barat juga menyampaikan, selain kegiatan hiburan dalan kegiatan Hari Kartini tersebut, disiapkan kegiatan pelayanan kesehatan gratis, pelayanan Samsat keliling dan SIM keliling.

Menurut Pakor Polwan Polda Jabar AKBP Dra. Wiwik Indrawati, Aptk. MARS pada peringatan Hari Kartini di Car Free Day Dago Bandung, masyarakat yang dilayani pada samsat keliling, sebanyak 126 wajib pajak meliputi 113 kendaraan roda dua dan 13 kendaraan roda empat.

Sedangkan pelayanan pada SIM Keliling masyarakat yang dilayani sekitar 77 orang terdiri dari SIM A berjumlah 18 orang dan SIM C berjumlah 59 orang.

Untuk pelayanan kesehatan diberikan kepada 32 orang, meliputi fisioterapi, konsultasi kesehatan dan gizi, sedangkan 174 orang lainnya diberi pelayanan pengecekan tensi dan pemberian obat berikut vitamin.

(Nrl/hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.