PenaReligi
Trending

Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Kota Cimahi

PenaKu.IDPeringatan Mulid Nabi Muhammad di Kota Cimahi digelar secara langsung di Masjid As-salaam dengan menerapakan protokol kesehatan COVID-19 pada Kamis (04/11/21).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Kota Cimahi dihadiri oleh Pelakasana Tugas (Plt) Walikota Cimahi Ngatiyana bersama dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cimahi, Ketua MUI Kota Cimahi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), pimpinan ORMAS Islam Kota Cimahi, pimpinan Pondok Pesantren Kota Cimahi, serta para pejabat dan ASN di lingkungan Pemerintahan Kota Cimahi.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad di Kota Cimahi diisi tausiyah oleh penceramah K. H. M. Choirul Anam, M.Z.D.

Sebelumnya, acara peringatan Maulid Nabi Muhammad di Kota Cimahi dilakukan doa pembuka kemudian dilanjutkan dengan sambutan Plt. Walikota Cimahi, terakhir diisi dengan siraman rohani.

Peringatan terserbut juga dilaksnakan secara zoom dan live streaming di kanal youtube Humas Pemkot Cimahi.

Plt. Walikota Cimahi menuturkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan upaya untuk memasyarakatkan dan mengembangkan amar ma’ruf nahyi munkar yang merupakan tugas dan kewajiban kita sebagai umat muslim dalam rangka syiar agama Islam.

”Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan ikhtiar kita sebagai umat Islam untuk senantiasa meneladani akhlaq luhur Rosululloh SAW, sekaligus menjadi penyemangat spiritual dalam meningkatkan kebersamaan dan sinergitas antara masyarakat dan pemerintah dalam melanjutkan pembangunan di Kota Cimahi,” kata Ngatiyana.

Dia berharap dengan kegiatan-kegiatan Maulid Nabi akan dapat mempererat dan memperkokoh jalinan ukhuwah islamiyah.

”Semoga kegiatan Maulid Nabi ini dapat mempererat dan memperkokoh jalinan ukhuwah islamiyah sehingga terwujud kehidupan umat muslim Kota Cimahi yang agamis, rukun, damai, sejahtera dan sentosa,” harapnya.

Ngatiyana juga mengajak warga muslim di Kota Cimahi untuk tidak terlalu eforia dalam merayakan  Maulid Nabi Muhammad SAW, termasuk juga nanti ketika  menghadapi Natal dan Tahun Baru 2022.

“Masyarakat diharapkan agar tetap waspada, memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin, agar kondisi Kota Cimahi dapat terus semakin baik,” tandas Ngatiyana.

**

Related Articles

One Comment

  1. We stumbled over here from a different page and thought I should check things out. I like what I see so i am just following you. Look forward to going over your web page yet again.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button