PenaReligi
Trending

Pemkot Cimahi Gelar Istighosah Menyambut Tahun Baru

PenaKu.IDPemkot Cimahi gelar istighosah kubro dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah secara virtual berama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Cimahi Jawa Barat pada Senin (09/8/21).

Dalam acara ini Pelaksana tuga (Plt) Walikota Cimahi Ngatiyana menyampaikan ucapan selamat Tahun Baru 1443 Hijriah kepada seluruh umat Islam Kota Cimahi Jawa Barat.

Ngatiyana juga mengapresiasi kepada MUI Kota Cimahi dan seluruh DKM se-Kota Cimahi atas terselenggaranya kegiatan Pemkot Cimahi gelar istighosah kubro menyambut Tahun Baru 1443H.

Tahun Baru 1 Muharam 1443 Hijriah yang jatuh pada hari Selasa 10 Agustus 2021, ujar Ngatiyana, merupakan peristiwa penting bagi umat islam yaitu memperingati hijrahnya Nabi Muhammad SAW bersama umatnya dari Kota Mekah ke Madinah.

“Hal ini harus kita teladani bersama karena merupakan gambaran kebersamaan antara pemimpin dan umatnya, contohnya pada kondisi sekarang ini di mana negara sedang melawan pandemi COVID-19 yang tidak kunjung usai,” ujar Ngatiyana.

Pemkot Cimahi Gelar Istighosah untuk saling Sinergi

Dengan semangat hijrah, pemerintah dan seluruh komponen masyarakat hendaknya dapat saling bersinergi, saling mengisi, saling menguatkan serta saling mengingatkan.

“Insya Allah dengan saling memperkuat, saling mengisi dan saling mengingatkan, apa yang menjadi harapan kita bersama berakhirnya pandemi COVID-19 dapat segera terwujud,” tambahnya.

Ngatiyana mengajak kepada semua yang hadir untuk memperbanyak introspeksi diri, dan meningkatkan kinerja, aktivitas dan amalan-amalan yang baik.

“Kita isi lembaran-lembaran yang baru dengan tinta emas, dan itulah makna yang sebenarnya dari peringatan tahun baru islam,” kata Ngatiyana.

Ngatiyana menyerukan untuk menyambut Tahun Baru Islam 1443 Hijriah ini dengan penuh harapan, optimis dan semangat baru untuk mewujudkan Kota Ciamhi  yang maju dan agamis sesuai dengan tema acara “Spririt Tahun Baru 1443 H dan HUT RI ke 76, Wujudkan Cimahi Agamis Menuju Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Untuk itu, pinta Ngatiyana, semua warga Kota Cimahi diharapkan dapat bersabar dalam menghadapi pandemi COVID-19. Tetap disiplin dalam  menerapkan protokol kesehatan 5M dan 1D (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas/interaksi dan selalu berdo’a).

Dalam istighotsah kubro tersebut, juga diberikan tausiyah yang disampaikan oleh K.H. Hafidz Suyuti. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua MUI Kota Cimahi K.H. Alan Nur Ridwan dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cimahi H. Dudu Rohman.

***

Related Articles

41 Comments

  1. Simply wanna comment on few general things, The website design is perfect, the written content is real good. “Drop the question what tomorrow may bring, and count as profit every day that fate allows you.” by Horace.

  2. What i don’t realize is in truth how you are now not really much more well-appreciated than you might be now. You’re very intelligent. You already know thus considerably relating to this topic, produced me individually consider it from so many numerous angles. Its like men and women don’t seem to be interested until it?¦s one thing to do with Woman gaga! Your individual stuffs great. All the time maintain it up!

  3. I think the admin of this web page is genuinely working hard in favor
    of his web site, for the reason that here every material is quality based stuff.

  4. Fantastic beat ! I would like to apprentice whilst you amend your site, how could i subscribe for a blog site? The account helped me a applicable deal. I have been a little bit familiar of this your broadcast provided brilliant transparent concept

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button