oleh

Pemkab Bandung Sediakan 170 Ton Kebutuhan Pokok

Giat peletakan batu pertama pembangunan pasar soreang baru. Sabtu 11/4. Foto: (nn/reporter penaku)

PenaKu.ID – Sebanyak 170 ton Pemerintah Kabupaten Bandung Jawa Barat, menyediakan kebutuhan bahan pokok melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

Dan bila terjadi kekurangan, dikatakan Kadisperindag, H. Popi Hopipah, akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat dan Provinsi untuk memenuhi kekurangannya.

“Kebutuhan pokok itu saat berupa beras dan gula putih yang tersedia, dan akan terus ditambah dengan kebutuhan lainnya sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” katanya di Soreang, Sabtu (11/4/2020).

Popi mengakui wabah Virus Corona (Covid-19) berdampak pada sektor ekonomi. Hal itu harus segera ditanggulangi pemerintah agar kebutuham masyarakat tidak terganggu.

Dia mengharapkan kepada masyarakat yang ke pasar bisa melindungi dirinya dengan Alat Perlindungan Diri (APD) atau Masker. Serta mematuhi zona distancing dan phsycal distancing, guna menghindari ancaman corona.

“Antara konsumen dan produsen diwajibkan pakai masker, dan setelah selesai belanja, masyarakat langsung ke rumah dan membersihkan diri,” ujarnya.

(nn)

Baca juga;  Polda Jabar Buka Gerai Bazar Murah Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 73

Komentar

News Feed