oleh

Patroli Satpolair Polres Sukabumi Polda Jabar

PenaKu.ID – Dalam meningkatkan peran serta masyarakat dalam menciptakan Kamtibmas utamanya dilingkungan pesisir, Satuan Polisi Perairan (Polair) Polres Sukabumi melaksanakan patroli pesisir dan imbauan kamtibmas di wilayah Pelabuhanan Ratu, Kamis (16/1/2020).

Dalam kegiatan patroli dialogis tersebut, Kasatpol Air Polres Sukabumi Polda Jabar AKP TRI ANDRI, mengimbau masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif serta memberikan himbauan pelarangan bahan kimia dalam penangkapan ikan dan penggunaan alat keselamatan dalam pelayaran.

Kasatpol Air Polres Sukabumi Polda Jabar AKP TRI ANDRI, menyampaikan patroli dialogis ini untuk mencegah masuknya terorisme, radikalisme, narkoba, penangkapan ikan dengan alat tangkap berbahaya dan tindak pidana pelayaran lainnya.

Tri Andri juga mengimbau kepada kelompok nelayan apabila menggunakan sarana perahu atau jukung agar melengkapi dengan alat-alat keselamatan seperti life jacket, alat komunikasi dan lain sebagainya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlanggga menginformasikan bahwa apabila ditengah laut menemukan kegiatan yang mencurigakan atau menemukan laka laut agar segera menghubungi petugas Kepolisian Perairan secepatnya.

Mengingatkan kepada nelayan agar selalu memperhatikan keselamatan saat sedang berlayar dan selalu memakai live jacket.
Saling memberi informasi dan menampung keluhan masyarakat tentang masalah kamtibmas yang terjadi di wilayah pesisir maupun lautan,

“Imbauan ini terus disampaikan kepada mayarakat, sehingga bila menemukan hal tersebut masyarakat dapat menginformasikan kepada Satpolair maupun Polsek setempat,“ jelas Kasatpol Air Polres Sukabumi Polda Jabar AKP TRI ANDRI.

Kasatpol Air Polres Sukabumi Polda Jabar AKP TRI ANDRI, menjelaskan dalam kegiatan kali ini adalah himbauan keselamatan dan dialogis dengan Nelayan di Pelabuhan Ratu, Supaya nelayan tetap melengkapi alat – alat pengaman dan Pelarangan bahan kimia dalam penangkapan ikan, tandasnya.

( hms/tds )

Komentar

News Feed