PenaOlahraga

Pasca Lewati Sanksi, Cavani Siap Bela MU lawan Burnley

Penaku.ID – Pemain Manchester United (MU), Edison Cavani diprediksi bakal merumput kembali untuk membela Setan Merah dalam pertandingan melawan Burnley pada Selasa (12/1/2021) atau Rabu dini hari WIB nanti. Ia sudah terbebas dari sanksi larangan bermain tiga laga yang diberikan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Sanksi itu diberikan akibat pilihan kata sang pemain dalam unggahan di media sosial. Menurut FA, kata yang diunggahnya mengandung unsur diskriminasi atau rasialisme.

Terlepas dari kontroversi yang meliputi keputusan tersebut, pemain berkebangsaan Uruguay itu tetap menjalani hukuman serta meminta maaf atas penggunaan kata yang dimaksud.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku senang dapat kembali memainkan Edinson Cavani dalam agenda menghadapi Burnley. Solskjaer juga memastikan bahwa pemainnya itu dalam kondisi fit untuk diturunkan menghadapi Burnley karena menjalankan program latihan dengan porsi serupa seperti anggota skuad Setan Merah lainnya.

“Tentunya ia juga mendapatkan hari libur karena jelas tidak bagus bagi seorang pemain untuk berlatih terlalu keras,” ujar Solskjaer, seperti dilansir dari Sky Sports.

Pelatih asal Norwegia itu mengatakan, Cavani siap untuk dimainkan sejak awal pertandingan sehingga memberi pilihan berbeda dibandingkan para pemain depan lain dalam tim United.

Dalam penilaian Solskjaer, Cavani memiliki tipe permainan berbeda daripada penyerang Setan Merah lain seperti Mason Greenwood, Anthony Martial, dan Marcus Rashford.

Sejauh ini, Cavani sudah mengoleksi tiga gol dalam sembilan penampilannya bersama MU itu di ajang Premier League musim ini.

“Kontribusinya terbilang menonjol sejauh ini dan saya yakin ia akan berpengaruh dalam perjalanan kami di sisa musim ini. Tim ini seperti merasa akan memulai lembaran baru dalam menjalani musim ini dengan kembalinya Cavani,” kata Solskjaer.



**Redaksi/jogja.siberindo

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button