PenaRagam
Trending

Ormas Disebut Kang DS sebagai Pendamping Pembangunan

Ormas Pendamping Pembangunan

PenaKu.ID – Untuk yang mendukung dan tidak mendukung waktu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 kemarin, dikatakan Bupati Bandung, H. M. Dadang Supriatna (Kang DS) semua sama dan warga Kabupaten Bandung. Dan dia mengucapkan terima kasih.

Jadi tidak perlu lagi ada yang pro atau kontra, tambah Kang DS, karena semua ada di satu pimpinan satu tujuan untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bandung dari segala aspek demi kesejahteraan masyakat.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungannya dan yang tidak mendukung atas partisipasinya dalam Pilkada. Sekarang saya terpilih menjadi Bupati Bandung, maka sekarang saya mengajak semua Ormas untuk bersama-sama saling bahu membahu membangun Kabupaten Bandung,” katanya di Sutan Raja, saat membuka acara Pembinaan Ormas, Kamis (1/7/2021).

Ormas Harus Berperan dalam Pembangunan

Pada kesempatan itu, Kang DS juga meminta kepada Pimpinan Ormas untuk turut membantu dengan menyampaikan masalah pandemi Covid 19 yang bisa mengancam siapa saja. Dengan perannya itu diharapkan bisa menekan laju perkembangan peningkatan pandemi.

Sementara bagi anggota Ormas yang ingin melanjutkan pendidikan kembali, disebutkan dia, bisa melalui Kepala Kesbangpol, H. Iman, mengenai kebutuhan tersebut melalui paket B juga C yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung.

Selanjutnya bagi yang penganggur atau tidak mempunyai pekerjaan tetap, lanjut dia, dipersilahkan untuk menghubungi Dinas Tenaga Kerja untuk mengikuti pelatihan dan pendidikan kerja di Balai Latihan Kerja (BLK).

“Di BLK itu lengkap dan bisa diikuti siapa saja yang mau belajar untuk bisa merubah kehidupannya dengan keterampilan yang dimilikinya,” ujar dia.

Diakui Kang DS, kondisi sekarang perekonomian di Kabupaten Bandung mengalami penurunan signifikan hingga mencapai 1,87 prosen. Dan itu mempengaruhi laju perkembangan perekonomian dan pembangunan di Kabupaten Bandung.

Kalau menginginkan Kabupaten Bandung maju dan berkembang, menurutnya harus ada inventasi. Karena masih untung di masa pandemi ini tidak terjadi PHK pegawai oleh pabrik. Masih bisa bekerja seperti biasa.

Kang DS mengemukakan, peran Ormas saat ini bisa menjadi pendamping investor sesuai dengan bidangnya. Serta diupayakan agar investor tidak lagi lari ke daerah lain dengan alasan upah pekerja di sana lebih murah ketimbang di Kabupaten Bandung.

Kegiatan yang membawa tema Meningkatkan sinergitas Pemkab Bandung dengan Organisasi Kemasyarakatan dalam rangka mendukung visi misi Kab. Bandung “BEDAS” dan sinergitas Pemkab Bandung dengan Ormas dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran covid di Kabupaten Bandung. Diikuti 45 Ormas yang dihadiri 80 orang anggota Ormas.

(ALF)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!