Menjelang Idul Fitri Karang Taruna Gurudug Bersatu Melaksakan Baksos

Para pemuda karang taruna sedang giat bersihkan Tpu. / foto: dhen/ LabakiNews

Bojong Picung, LabakiNews.id –

Puluhan pemuda Rw 06 Desa jati Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur, Jawa Barat adakan baksos bersih-bersih ditempat pemakaman umum Sabtu (02/06/2019).

Kegiatan rutin ini sudah berlangsung setiap tahunnya, bagi pemuda karang taruna Gurudug Bersatu Rw 06 Desa Jati.

“kegiatan ini kita laksanakan secara rutin setiap tahun dengan tujuan memelihara lingkungan bersih, sejuk dan aman. Apalagi yang kita bersihkan sebagian adalah pemakaman umum Besar yang ada dilingkungan Rw 06 Desa Jati yang setiap idul fitri tidak sedikit pengunjungnya untuk ziarah,” jelas Bastian Nusantara selaku kordinator kegiatan Baksos.

Sementara Bayu Ferdian selaku ketua Karang Karuna Gurudug Bersatu mengatakan,

“Baksos ini adalah ide kami sebagai pemuda Rw 06 Desa Jati Kecamatan Bojongpicung-Cianjur untuk menciptakan kelestarian lingkungan terutama dipemakaman yang selama ini kurang begitu diperhatikan oleh Pemerintah Desa terkait, terus terang kami para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Rw 06 Desa Jati sangat membutuhkan mesin rumput dan lampu penerangan terutama di jalan gang menuju area pemakaman.”tegas Bayu

Ketua BPD yang baru terpilih Ujang Suhendar menambahkan kegiatan Baksos Bersih Tpu merupakan program tahunan yang rutin dilaksanakan menjelang Idul Fitri.

“terima kasih kepada Karang Taruna Gurudug Bersatu atas kontribusinya terhadap pemerintahan desa dan juga kepada masyarakat. Mengenai mesin rumput dan penerangan nanti disampaikan kepada Kepala Desa.” Jelas Ujang.

**Dhen

Leave a Reply

Your email address will not be published.